ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Josephine Eliora saat berhadapan dengan SMAN 10 Surabaya

Belum satu menit setelah tip off dilakukan, SMA Cita Hati West telah mencetak dua poin pertamanya dalam laga melawan SMAN 10 Surabaya. Itu menjadi laga kedua bagi CHW -sebutan SMA Cita Hati West surabaya- untuk Honda DBL East Java Series - North region yang digelar di DBL Arena Surabaya. 

Setelah dikalahkan oleh SMA St. Louis 1, putri CHW (akronim Cita Hati West) tampaknya menadah semua evaluasi yang diberikan oleh coach Budi Santoso. Mereka unggul atas Big Ten -julukan SMAN 10 Surabaya- dengan skor 46-0 tanpa balas. Kali ini, Josephine Eliora, Maggie Wu dan Keisha Tandra yang menjadi motor penggerak tim untuk memasukkan bola ke ring. 

Josephine dkk. berhasil mencatatkan field goals di ambma 42 persen dan 21 poin fastbreak. Meskipun berhasil menundukkan lawan dengan mudah, putri CHW tetap membumi. Mereka mengaku tak menyangka memenangkan pertandingan kali ini. Apalagi, Josephine mengaku deg-degan sebelum referee melempar bola pertama.

“Sebelum main, karena deg-degan aku malah nanya hal random gitu ke Keisha, ‘eh kamu pernah gak nonton Hamilton?’. Dan aku nggak ngomongin basket atau pertandingan,” cerita remaja berjersei empat itu penuh semangat. 

Seiring waktu berjalan, Josephine sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya. Apalagi orang tua dan adik-adiknya menonton. Bahkan adiknya memberi treatment khusus padanya karena berlaga hari ini. 

“Iya tadi ngasih kipas angin, ngasih minuman,” katanya. 

Meskipun sempat deg-degan, mereka tetap bersyukur dan bangga dengan semua teman yang mau meluangkan waktu buat datang mendukung. Terutama tim mereka sendiri. Tak lupa, mereka juga berterima kasih pada sang pelatih.

Baca Juga: Duet Bareng Mama, Aiko Tampil Mewah Bak Dewi Athena

Buat pelatih terima kasih banyak sudah mau kerja keras buat melatih kita dan masih punya harapan besar ke kita,” kata Cheryll Chen, salah satu srikandi Cita Hati West.

Tampaknya juga tak ada perayaan khusus untuk kemenangan kali ini. Saat ditanya, putri CHW mengaku lebih fokus beristirahat karena besok mereka akan kembali sekolah. “Kita sibuk kabeh, jadi nggak ada perayaan khusus, kecuali ada yang volunteer traktiran,” pungkas mereka bersamaan. 

Tonton siaran live streaming-nya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY