ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Smada yang mendapat kawalan ketat dari Srikandi Smansa

MAKASSAR - Suguhan seru terjadi pada pertandingan pembuka di hari kelima Seri Makassar hari ini (28/8). SMAN 2 Makassar (Smada) berhasil meraih kemenangan tipis saat menghadapi SMAN 1 Makassar (Smansa). Skor 21-24 menjadi gambaran betapa serunya laga ini. Dan Smansa harus merelakan tiket fantastic four direbut oleh Smanda.

Smada yang tampil menekan sejak menit awal tak kesulitan dalam memperoleh poin di dua kuarter pertama. Bahkan Smada mampu mengurung pertahanan Smansa yang terlihat kacau di 20 menit awal. Keunggulan 6-15 jadi penutup kuarter dua.

Smansa yang berhasil meraih kemenangan di laga sebelumnya, berhasil bangkit di paruh kedua. Duet pemain cantik Smansa, Jihan Aziizah dan Ulfa Afriyanti mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya. Mereka mampu mencetak total sembilan poin pada laga kali ini. Hingga Jihan dan Ulfa mampu membawa Smansa unggul di kuarter tiga dan empat.

Permainan impresif yang membawa Smansa unggul di paruh kedua ternyata belum bisa berbuah kemenangan. Pasalnya tabungan poin dari Smada di dua kuarter awal terlampau jauh untuk dikejar Smansa. Sehingga Smansa harus angkat kaki di babak sweet sixteen. 

Coach Smada, Barmanto Sanggola menyayangkan permainan timnya kali ini yang sangat kacau. Terlebih ia berkaca pada dua kuarter akhir saat pemainnya tertinggal.

“Mereka bermain masih gegabah di menit-menit akhir. Perlu lebih konsentrasi lagi. Perbaikan tentu saja akan kami evalusai pada pola defense. Anak-anak harus lebih bertanggung jawab pada pemain lawan yang dijaganya. Man to man press semoga bisa lebih baik dari hari ini,” ujar Barmanto

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY