ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 3 Blitar (Smaga) berjumpa SMAN 1 Kejayan Pasuruan (Smanike) pada hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. Wakil Blitar tampil dominan dalam game ini. Mereka menuntaskan laga yang dilangsungkan di GOR Bimasakti itu dengan skor 58-10.

Smanike tampak kesulitan untuk menerobos pertahanan Smaga di awal pertandingan. Sebaliknya, serangan yang dibangun Smaga selalu efektif dan menghasilkan poin. Smaga unggul jauh 29-5 pada paruh pertama.

Performa apik pada dua kuarter awal itu berlanjut di kuarter ketiga. Tim polesan coach Hwie Biao itu selalu berhasil menambah dua digit poin di kuarter ketiga. Kondisi serupa terjadi pada kuarter pemungkas. Srikandi Smaga menuntaskan pertandingan ini dengan skor 58-10.

Gabriella Marcelina menjadi pencetak angka terbanyak untuk tim putri Smaga di pertandingan ini. Pemilik nomor punggung 6 itu mengemas 17 poin, 3 rebound, dan 1 assist. Rekannya, Virel Oktavia, mencetak 11 poin, 2 rebound, dan 1 assist selama 16 menit di lapangan.

“Saya memetik pembelajaran dari tahun lalu. Jadi kami harus lebih banyak bermain dengan team work dan percaya dengan teman,” ucap Gabriella.

Dia menjelaskan bahwa kekompakan tim menjadi faktor utama kemenangan Smaga di pertandingan ini. Kekompakan itu berasal bukan sekadar latihan bersama. Mereka memiliki agenda khusus untuk nongkrong bareng guna membangun bonding yang kuat.

Tidak ingin tinggi hati, kemenangan ini adalahawal dari rangkaian pertandingan yang bakal mereka hadapi. Gabriella telah belajar dari kekurangan mereka. Dia ingin meningkatkan kepercayaan diri teman-temannya agar lebih berani lagi untuk mencetak poin. Tak peduli siapa pun lawannya.

Selanjutnya tim putri Smaga akan bertemu SMA Frateran Malang dalam lanjutan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY