ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pembuka hari ketiga kompetisi basket bergengsi antar sekolah, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region mempertemukan kedua tim putri, yakni IPEKA Tomang menghadapi SMA Kristoforus 1. Kedua tim yang bertanding hari ini, sama-sama didukung langsung oleh suporternya yang saling beradu kreatifitas di tribun GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (31/8).

Hadir dengan dresscode hitam-hitam, suporter dari tim SMA Kristoforus 1 cukup menyita perhatian. Sepanjang berjalannya pertandingan, mereka t  idak henti-hentinya menyuarakan dukungan untuk sekolah kebanggaanya. Selain itu, mereka juga menampilkan gerakan-gerakan menarik yang dipadukan dengan nyanyian dan dentuman drum yang membuat tribun SMA Kristoforus 1 terlihat semakin nyentrik.

Baca juga: Rica Fransisca Efektif, Antar Kristo 1 Bungkam Ipto

Selain siswa, ternyata guru dari SMA Kristoforus 1 pun hadir langsung ke GOR Grogol untuk mendukung siswa-siswi nya yang berkompetisi di ajang Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta. Salah satunya ialah Pak Wahyu, yang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Kristoforus 1.

"Saya bangga sekali terhadap anak-anak saya, yang hingga saat ini telah berjuang untuk membuat nama Kristoforus menjadi lebih bagus di mata masyarakat Grogol dan sekitarnya, karena di tahun sebelumnya anak-anak kami berhasil menjadi juara kedua, maka hari ini kami datang dan mendukung secara langsung agar mereka senang dan bangga juga banyak yang mensupport," ungkap Pak Wahyu selaku Kepala Sekolah SMA Kristoforus 1.

"Untuk mempermudah para siswa, pihak sekolah mengakomodir semuanya, baik dari transport dan lain-lain. Meskipun hari ini hari aktif sekolah, kami memberikan izin bagi para siswa yang ingin mendukung langsung ke GOR ini, karena memang ini adalah ajang setahun sekali yang tentu saja kami ingin all out dalam kompetisi Honda DBL ini," lanjut Pak Wahyu saat ditanyakan terkait dukungan pihak sekolah untuk anak-anak yang bertanding hari ini. 

Selain itu, Pak Wahyu juga mengharapkan agar anak-anak nya dapat melaju ke final dan menjadi juara, ia menjamin juga jika anak-anak Kristoforus 1 yang hadir langsung ke GOR Grogol, tidak akan membuat onar.

"Saya harapkan anak-anak dapat melaju ke final dan bahkan bisa juara 1, kami akan mendukung dengan penuh serta menjamin kalau anak-anak yang hadir langsung kesini tidak akan membuat onar," Tutup Pak Wahyu.

Baca juga: Dance 'Bangkit Dari Keterpurukan' Xtone Sukses Menyita Perhatian

Di tribun sebrang, Tribun dari SMA IPEKA Tomang terlihat didominasi oleh para pendukung yang mengenakan seragam putih. Tak kalah menarik, suporter dari SMA IPEKA Tomang juga cukup riuh kala memberikan dukungan untuk kawan-kawannya yang berjuang di lapangan. Beberapa dari mereka terlihat membawa poster yang berisikan foto serta tulisan-tulisan penyemangat untuk mendukung SMA IPEKA Tomang. 

Gladys, Aya dan Dennis adalah rekan sejawat yang juga hadir langsung mendukung SMA Kebanggaannya di pertandingan hari ini. Meskipun IPEKA Tomang belum berhasil untuk meraih kemenangan, mereka menyatakan tetap bangga atas perjuangan kawan-kawannya di pertarungan melawan Kristoforus 1.

"Meskipun hari ini kalah, mereka tetap bermain dengan semangat dan aku yakin mereka masih memiiki potensi yang besar banget untuk IPEKA Tomang kedepannya, jadi harapan aku teman-teman bisa tetap semangat," ujar Gladys saat dimintai komentar terkait pertandingan hari ini. 

"Tadi sih ya saat mau bikin poster untuk pertandingan hari ini, kita bertiga minta izin ke toilet untuk sama-sama bikin bareng," kata Aya yang hari ini all-out mendukung IPTO. Tidak sampai disitu, Dennis menambahkan betapa serunya persiapan hingga perjalanan menuju venue pertandingan.

"Iya selain tadi kita bikin poster rame-rame, kita juga seru-seruan bareng di bus saat di perjalanan. Kita makan-makan jambu, karaokean dan nyanyi-nyanyi," pungkas Dennis.

Menariknya, para pendukung IPTO yang hadir langsung ke GOR Grogol hari ini tetap berdiri dan menyemangati para pemain hingga pertandingan berakhir meskipun angka di papan skor tidak memihak mereka. IPTO tertinggal cukup jauh dari SMA Kristo 1. Skor 43-21 menjadi pengunci kemenangan SMA Kristoforus 1 atas IPEKA Tomang pada laga kali ini. (San)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY