ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pertama pada hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region, Rabu (31/8), mempertemukan tim putri SMA Kristoforus 1 Jakarta dengan SMA IPEKA Tomang. Di laga itu, tim putri Kristo 1 berhasil menekan perlawanan dari Ipto (julukan SMA IPEKA Tomang).

Hasil akhir 43-21 dikantongi oleh tim besutan Rico Frandyan atas anak-anak Ipto. Dengan skor tersebut, Kristo berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Runner up 2021 itu masih menunggu pemenang antara SMA Citra Kasih kontra MAN 10 Jakarta untuk berlaga di putaran berikutnya.

Kemenangan Kristo 1 di laga ini tidak lepas dari peran salah satu punggawa mereka. Yakni Rica Fransisca. Bermain selama 26 menit 11 detik, Rica berhasil membungkam lawannya dengan menorehkan 18 poin dan 3 rebound.

Perolehan poin Rica ini sekaligus mengantarkan namanya menjadi peraih poin paling banyak sementara selama Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakbar berlangsung. Menggeser Joanne Herslin Lee dari SMAK 1 Penabur dengan catatan 14 poin.

Secara keseluruhan pun, Rica bermain efektif. Dari 17 kali percobaan, 9 di antaranya berhasil bersarang di ring Ipto. Field goalsnya mencapai 52 persen. Disinggung mengenai kemonceran salah satu pemainnya, coach Rico masih meninggalkan beberapa catatan. Salah satunya terkait individual skill pemainnya.

Selain Rica, ada Kezia Sabrina yang juga berperan lebih di tubuh Kristo 1. Namun, lanjut coach Rico, sisa pemain lainnya masih perlu berkontribusi lebih banyak.

“Memang itu PR beratnya. Bagaimana caranya bisa menyetarakan semua pemain agar berkontribusi juga untuk tim. Tidak hanya satu atau dua pemain saja,” ungkap coach Rico.

Di samping mengakui kelemahan timnya itu, coach Rico juga menambahkan dirinya masih buta akan kekuatan calon lawannya nanti. Baik Citra Kasih dan MAN 10 sendiri memang baru berpartisipasi di gelaran ini.

“Saya sendiri nggak tahu permainan mereka seperti apa dan bagaimana mengatasi mereka nanti. Kita akan evaluasi terlebih dahulu, juga memotivasi pemain supaya bisa kontribusi banyak,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS