ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali. Tim putra Sekolah Citra Kasih Samarinda bakal kembali melantun pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Yup, sudah lebih dari tiga musim mereka vakum untuk terjun dalam perburuan gelar juara DBL Samarinda.

Kini langkah mereka tinggal sedikit lagi untuk tampil di ajang bergengsi antarpelajar di Indonesia.

Segudang persiapan telah mereka lakukan. Mulai dari merapatkan barisan dan mengencangkan tali sepatu. “Soal latihan sudah mulai tambah-tambah porsi latihan. Walaupun terhalang libur, tapi kita sudah mulai drill di rumah masing-masing,” ujar Edwar William, salah satu penggawa Sekolah Citra Kasih Samarinda musim ini.

Baca juga: Menuju Musim baru: Skuad SMAN 4 Samarinda Tambah Latihan Fisik

Ada satu momen yang bakal selalu diingat oleh seluruh penggawa Citra Kasih Samarinda selama mempersiapkan diri untuk tampil di DBL Samarinda musim ini. “Waktu itu kita pernah janji ke coach latihan jam 10 banyak yang telat. Coach sampai bilang baru pertama kali di prank player hahahaha,” ungkapnya.

Meski begitu, Edward William menjelaskan bahwa sang pelatih tidak memberikan ganjaran berat akibat terlambat datang latihan. “Coach cuman kasih peringatan saja. Sama bilang kalau gak mau datang lagi kalau belum lengkap,” terangnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Penggawa Smapan Rajin Nongki dan Bakar-bakar!

Sang pemain juga mengungkapkan kalau tidak ada target khusus yang dibawa oleh setiap penggawa. “Kita berharapnya main bagus aja. Karena selama main bagus pasti bisa menang,” cetusnya.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berikut Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day di Tahun 2024!

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman Sekolah Citra Kasih Samarinda

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY