ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memiliki banyak stok pemain berpostur jangkung, SMAN 1 Demak kebap bobol jala lawan lewat lay up.

SEMARANG – Mendekati penentuan putaran kedua, Honda DBL Central Java Series 2019-North Region menjadi kian semarak. Di laga pembuka hari ini, SMAN 1 Demak bertemu dengan SMAN 2 Purbalingga di stadion Sumber Waras Semarang.

Dengan stok pemain berpostur ideal, SMAN 1 Demak tampil dominan sejak kuarter pertama. Sebenarnya, keunggulan dari SMAN 1 Demak bukanlah berada pada kecepatan intervensi. Ataupun taktik serangan yang progresif. Melainkan, defense yang rapat adalah rahasia kesuksesan mereka di setiap laga. Hal tersebut, terbukti di pertandingan kali ini.

Selama paruh pertama, SMAN 2 Purbalingga tak diberi kesempatan menyerang. Hingga paruh kedua berakhir, SMAN 1 Demak mengunci rapat lini belakang mereka. Mereka hanya mencetak angka, mengandalkan fast break yang ganas. Selama dua kuarter, SMAN 2 Purbalingga tak diberi kesempatan mencetak satupun angka. Mereka dipaksa scoreless oleh SMAN 1 Demak hingga paruh pertama berakhir.

Kebuntuan SMAN 2 Purbalingga baru berhasil pecah di akhir kuarter ketiga. Namun, mereka telah tertinggal jauh. Di kuarter pertama, SMAN 1 Demak unggul 5-0. SMAN 1 Demak melipat gandakan angka menjadi 13-0 di kuarter berikutnya. Ketika SMAN 2 Purbalingga mulai sedikit bangkit di kuarter ketiga, margin ketertinggaan mereka masih tetap menganga. 22-5, SMAN 1 Demak unggul sementara.

Sebenarnya, SMAN 1 Demak telah merotasi pemainnya di kuarter ketiga. Para pemain inti ditarik oleh coach Dwi Angga. Bermain dengan lapis kedua, dominasi SMAN 1 Demak tak juga melemah. Justru, mereka masih bisa menambah angka dan memperlebar jarak. 2 Purbalingga pun harus berlapang dada menerima kekalahan 12-34 atas SMAN 1 Demak. 

Kendati menang telak, coach SMAN 1 Demak menegaskan bahwa permainan anak didiknya tadi masih jauh dari sempurna. “Sering pecah fokus dan kurang bisa adaptasi dengan line-up lapis kedua tadi,” ujarnya.

Ia menilai masih banyak PR yang harus dituntaskan sebelum bertemu dengan SMA Tri Tunggal, di laga berikutnya. “Saya sudah persiapkan laga ini dari empat bulan lalu. Saya berharap kali ini, anak-anak bisa 100 persen all-out di laga nanti,” tutup coach Dwi Angga. 

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY