ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan penutup pada hari ketiga gelaran kompetisi basket tingkat SMA, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region telah selesai dilangsungkan pada Rabu (31/8), di GOR Grogol, Jakarta Barat. SMA Notre Dame menantang Dian Harapan pada laga malam ini yang juga menentukan siapa yang akan melaju ke semifinal. 

Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit, saling kejar angka tidak lagi terhindarkan. Hingga kuarter ketiga berakhir, SMA Dian harapan unggul tipis atas SMA Notre Dame dengan skor 20-24. Meskipun begitu, anak-anak Notre Dame tetap melayangkan perlawanan yang sengit pada laga kali ini. Terlihat dari margin skor yang tidak terlalu jauh, bahkan cenderung menipis.

Di kuarter terakhir, permainan dari anak-anak SMA Dian Harapan mengalami peningkatan. Mereka bermain lebih solid dibandingkan kuarter sebelumnya. Hery Antonius selaku pelatih kepala dari Zabaoth, menuturkan bahwa kunci dari kemenangan malam ini ialah para pemainnya yang patuh mendengarkan arahan-arahan darinya. Berkat permainan yang solid, anak asuh coach Hery Antonius berhasil meraih kemenangan dengan skor 34-43 atas SMA Notre Dame.

"Tadi saat permainan kita sempat menurun, itu kita sadar bahwa defense kita kurang rapih, one on one defense-nya pun kurang bagus. Makanya tadi kita ambil time out. Saat pergantian babak itu anak-anak kita ingatkan untuk memperbaiki defensenya, terutama di rotasi defense one on one, itu harus dijaga kerapihannya. Jangan sampai lawan gampang lewat, itu yang kita tekankan," ucap Coach Hery saat dimintai komentar terkait pertandingan malam ini. 

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa tim nya baru benar-benar memiliki waktu serius untuk berlatih yaitu hanya dua bulan. Namun ia berkata bahwa tim basket SMA Dian Harapan yang bertarung di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region kali ini, cukup memiliki chemistry yang kuat, hingga punya fundamental bermain yang bagus. 

"Kita baru latihan serius ini baru dua bulan terakhir, tapi memang kita dari SMP itu sudah main bareng, karena pandemi, jadi sempet terhenti, nah baru ini kita mulai lagi bareng-bareng. Kita balik lagi latihan, build chemistry lagi, akhirnya bisa kasih permainan yang baik malam ini, meskipun sebenarnya ini bukan permainan terbaik yang kita harapkan," tutur sang nahkoda. 

tidak sampai disitu ia juga menginginkan adanya evaluasi di dalam tim. Beberapa pola permainan akan ditekankan dan diasah kembali serta mencari performa terbaik dari tiap pemain.

"Yang pasti kita menekankan untuk selalu positif saat bermain, fighting spiritnya tetap dijaga, defense nya, one on one nya juga, agar nantinya musuh tidak mudah untuk mencetak skor, karena ini sudah semifinal, situasinya akan beda, maka dari itu defensenya harus lebih kuat lagi," tutup coach Hery pasca kemenangan anak asuhnya atas SMA Notre Dame. 

Atas hasil ini, SMA Dian Harapan berhasil melaju ke babak semi final yang akan dilangsungkan esok hari, Kamis (1/9). (San)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY