ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rica Fransisca berhasil menggeser rekor Joanne Herslin Lee. Pemain nomor 7 SMA Kristoforus 1 Jakarta itu menorehkan total 18 poin dan 3 rebound kala membela timnya, Rabu (31/8), di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region.

Perolehan itu sekaligus membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori top poin sementara dari sektor putri. Tidak hanya itu saja, berkat kemonceran dirinya, Kristo 1 berhasil melesat ke semifinal.

Rica sendiri memang bermain dominan, Rabu (31/8). Praktis, bola banyak mengalir dari tangan dinginnya. Disinggung mengenai keberhasilan dirinya meraih top poin, Rica mengaku tidak sadar dirinya bisa mencetak poin sebanyak itu.

Baginya, bermain efektif dan fokus hanya tujuan utamanya di laga perdana mereka. Selebihnya, ia hanya menjalankan peran sebagai point guard dalam tim. “Aku nggak tahu sih, bisa cetak poin sebanyak itu,” cetusnya.

“Soalnya, aku fokus main saja. Nggak ngitung poinku sudah berapa, yang aku pikirkan cuma membawa tim menang,” lanjutnya.

Rica sendiri menunjukkan peningkatan yang signifikan dari musim lalu (2021). Hal itu ditunjukkan dari total perolehan poinnya. Di tahun 2021, total 20 poin dan 11 rebound ia koleksi saat membela Kristo 1 bermain di empat game.

Artinya, Rica berhasil menorehkan hampir seluruh perolehan poinnya di tahun 2021 dalam satu laga. Hebatnya, ini laga perdana Kristo 1 di musim 2022-2023. Disinggung mengenai perkembangan pemainnya, coach Rico turut buka suara.

Kemonceran Rica hari ini memang sudah diprediksi. “Dia memang sudah lebih dulu bermain basket dari kawan-kawannya yang lain. Nggak heran lah dia bisa top poin. Tugas saya sekarang bagaimana membuat pemain lainnya juga bisa banyak cetak poin,” cetusnya.

SMA Kristoforus 1 Jakarta sendiri bakal melawan MAN 10 Jakarta di babak semifinal Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region, Kamis (1/9). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY