ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semifinal Honda DBL With KFC 2022 Series DKI Jakarta - West Region baru saja dilangsungkan pada Kamis (1/9). Derbi Penabur menjadi laga pembuka pada semifinal kali ini. Kriza (sebutan untuk SMA 1 Penabur) berhadapan dengan Quattro (sebutan untuk SMA 4 Penabur). 

Pertarungan antara Kriza dengan Quattro terbilang cukup sengit. Kedua tim saling berbalas serangan. Pada dua kuarter awal, Kriza lebih mendominasi pertandingan dengan permainan yang solid. Banyak peluang-peluang yang yang tercipta melalui kelengahan Quattro dalam menjaga pertahanan. Herslin Lee, berhasil menyumbangkan 7 poin untuk keunggulan Kriza. 

Setelah jeda pergantian babak, SMA 1 Penabur bermain lebih solid dan makin memantapkan diri untuk lolos ke babak final. Skuad besutan coach Daniel Hutahuruk itu menang dengan skor akhir 59-15. Kemenangan besar berhasil diraih Kriza siang ini yang sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak final.

Meskipun menang dengan skor yang cukup jauh, Sang Nahkoda belum cukup puas atas permainan anak asuhnya. Daniel Hutahuruk, selaku coach dari Kriza, mengatakan bahwa permainan anak-anaknya siang ini masih belum bisa dikatakan sempurna. Ia mengatakan bahwa masih terdapat beberapa miss yang terjadi saat permainan berlangsung.

"Pertandingan hari ini sebenarnya sudah oke, namun anak-anak masih belum berada pada top performance nya. Masih sering terjadi beberapa miss di passing, lay up, dan under basket. Secara skor memang iya (sudah cukup baik), namun secara teknik bermain, mereka masih belum mendekati hasil latihan," ungkap coach Daniel. 

Coach Daniel juga mengatakan bahwa akan ada evaluasi untuk anak-anak Kriza untuk mempersiapkan laga final. Beberapa hal yang akan diperbaiki ialah mengenai ketenangan dalam bermain. 

"Nanti saya akan minta anak-anak untuk bermain lebih baik lagi, bisa lebih tenang, lebih sabar, sesuai dengan instruksi pelatih dan bisa bermain sesuai dengan apa yang sudah kita latih bersama," ujar coach Daniel mengenai evaluasi untuk laga final.

Setelah memastikan diri untuk melaju ke babak pamungkas, Kriza akan kembali bertanding pada esok hari melawan pemenang laga kedua antara SMA Kristoforus 1 dengan MAN 10 Jakarta yang juga dilangsungkan pada Kamis (1/9). (San)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY