ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Faerayhan guard SMAN 3 Sidoarjo di laga Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region

Laga kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region hari ke-15 suguhkan gim antara SMAN 3 Sidoarjo dan SMA Singapore National Academy. DBL Arena pun memanas sejak tepis mula gim ini. 

Saling kejar skor terjadi mulai kuarter pertama hingga kedua. Namun, memasuki kuarter ketiga dan keempat debutan SNA justru semakin tertingal poin. Hasilnya Smantigda – sebutan SMAN 3 Sidoarjo semakin unggul hingga laga berakhir. SMAN 3 Sidoarjo pun menang dengan skor 37-19.

Kuarter pertama hingga kedua adu sengit strategi terlihat di kedua tim. Penggawa Smantigda bahkan sempat panik di kuarter petama. Terlebih lagi sejak tembakan gratis dari Andersonn Teng guard SNA yang mulai menyusul skornya.

Baca Juga: Pecinta Anime Merapat! SBC Smantigda Bawa Karakter Son Goku dari Dragon Ball

Momen panik bercampur demam panggung ini membuat Faerayhan guard Smantigda mencoba memotivasi kawannya.

“Di kuarter pertama tadi teman-teman sempat panik bercampur demam panggung. Mungkin salah satunya karena juga pertama kali tampil,” jelasnya.  

“Jelang kuarter kedua saya coba meyakinkan dan memotivasi mereka. Ayo semua bisa. Saling support satu sama lain, tepuk tangan, dan lain-lain biar menghilangkan panik sekalian nerveousnya,” tambahnya.

Meski sempat panik dan demam panggung pemain yang berhasil mencatatkan 11 poin, 1 rebound, dan 4 asis bersyukur timnya bisa unggul di laga perdananya.

Mengantongi evaluasi berupa kekurangan dari segi defense, Rayhan dan para penggawanya siap kembali kerja keras berlatih.

Baca Juga: Highlight Seri Surabaya: Dua Tim Siap Mantapkan ke Babak Playoff

Terlebih lagi Jumat esok Smantigda akan melaju ke turnamen lainnya. Mereka akan bertanding di turnamen yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Manyar Gresik.

“Setelah ini rest sebentar langsung latihan lagi untuk turnamen FUBA Jumat besok di Gresik,” celetuknya.

Unggul atas SMA Singapore National Academy, Smantigda optimis gapai tiket playoff. Di laga perebutan tiket playoffnya mereka akan bertemu SMA Cita Hati West Surabaya pada 6 September 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS