ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Boyolangu Berhasil Menang Setelah Hiatus Panjang

SMAN 1 Boyolangu Tulungagung is back! Setelah absen di gelaran DBL tahun lalu, mereka tahun ini kembali ambil bagian. Dan langsung tak terbendung. SMABOY, julukan SMAN 1 Boyolangu, memenangi duel sengit melawan SMA Kalam Kudus Malang. Skornya 21-14.

Ini adalah pertandingan pertama mereka pada Honda DBL with KFC 2022 East Java – South Region di GOR Bimasakti, Malang.

Kejar-kejaran angka terus terjadi sepanjang laga. Saat jeda halftime, SMAN 1 Boyolangu hanya unggul tipis 7-5. Baru di dua kuarter terakhir tim asuhan Agung Prihartono ini bisa berlari lebih kencang dalam perolehan poin.

Saat itu, Muhammad Zacky Abdillah Alwi cs sukses mengumpulkan tambahan 14 poin. Di lain sisi, anak-anak Kalam Kudus hanya berhasil menambah sembilan angka. Zacky jadi pemain Boyolangu paling bersinar. Pemain dengan jersei nomor 0 tersebut memborong 7 poin. Terbanyak di dalam timnya.

Guard berusia 16 tahun itu mengatakan, timnya kali ini tampil cukup baik dengan tampil penuh percaya diri. Meski, dia juga merasa masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan. “Kami masih banyak turnover. Passing juga kurang lancar,” ucap Zacky.

Dari statistik, Boyolangu masih melakukan 20 kali turnover sepanjang laga. Untungnya, Kalam Kudus tidak tampil lebih baik dengan membuat 37 kali kesalahan sendiri sepanjang empat kuarter.

Boyolangu juga menggaransi kemenangan mereka lewat keunggulan dalam hal rebound mencapai 40-31. Selain itu, Zacky dan rekan-rekanya juga lebih irit foul dengan hanya melakukannya 11 kali. Sementara Kalam Kudus membuat 21 pelanggaran sepanjang laga(*).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY