ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya tim basket saja yang memeriahkan pagelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. DBL Arena pun selalu dibuat berisik lantaran suporter dari masing-masing sekolah yang ikut mengawal para penggawanya berlaga.

Kamis, 1 September 2022 merupakan laga penentu bagi SMAN 2 Sidoarjo dan SMAN 2 Surabaya. Satu tiket menuju playoff akan diberikan bagi sekolah yang mampu memenangkan pertandingan kali ini. Hal ini membuat suporter dari keduanya datang berbondong-bondong untuk berikan dukungan langsung.

Baca Juga: Tentacles Kirim Pesan ke Reiner Braun yang Dihadirkan DJ Mania ke DBL Arena

Arek Smada, sebutan suporter SMAN 2 Surabaya ini datang bersama ratusan pasukannya. Mereka kompak memakai baju kuning senada dengan jersei tim basketnya. Jika sebelumnya Arek Smada membawakan tema koreo seputar macan, berbeda dengan laga kali ini.

Tema Yunani dan karakter Assasin Creed mewarnai tribun barat DBL Arena. Total ada empat koreo tiga dimensi dan dua koreo kertas yang mereka bawakan, yakni tiga dimensi utama, pilar kanan-kiri, background, dan koreo kertas yang bertulisakan ‘Gelora Membara’.

Dalam proses pengerjaannya hanya menghabiskan waktu selama tiga hari. Di pertengahan pertandingan, Nayotama sang Capo Arek Smada mengaku sempat bingung karena koreo dibagian pilar-pilarnya sempat patah. Beruntungnya semua dapat teratasi dengan baik.

Meski srikandi sekolahnya masih belum bisa memenangkan pertandingan, hal ini bukan menjadi masalah bagi Nayo.

“Tetap semangat, karena buat koor itu kewajiban buat dukung walaupun kalah atau menang. Nggak apa hari ini nggak lolos, tahun depan harus lolos!”, ungkapan semangat dari Nayo.

Baca Juga: Twyster Hadirkan Hades di DBL Arena, Ultras Skata Munculkan Serigala

Beralih ke sisi timur tribun terdapat koreo kebangkitan ala Smanda Force -julukan suporter SMAN 2 Sidoarjo. Rechand, selaku capo menjelaskan bahwa tiga dimensinya kali ini merupakan lanjutan cerita dari yang sebelumnya.

Terbukti, Smanda berhasil mengaung dan melibas lawannya dengan skor akhir 40-14. Rechand mengaku sangat senang dan puas atas hasil dari tim basket-nya. Ia berjanji akan persiapkan koreo selanjutnya lebih baik lagi.

“Ya kita bakal lebih persiapkan lagi dengan matang biar nggak bad kayak sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY