ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak final Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series berhasil diselenggarakan pada Jumat (2/9) pukul 14.30 WITA. Pertandingan dimenangkan oleh SMAN 2 Banjarbaru sebagai champion Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalimantan Selatan usai mengandaskan langkah SMAN 1 Banjarbaru dengan skor akhir 43-24.

Kini, kedua tim menambah sejarah baru lagi, pasalnya ini sudah kali Ke-7 SMAN 2 Banjarmasin (Smada) dan SMAN 1 Banjarbaru (Smansa) menjadi rival dalam Honda DBL 2022 Seri Kalimantan Selatan. 

Berdasarkan laga sebelumnya, kekuatan masing-masing tim tidaklah perlu diragukan. Keduanya memiliki performa yang baik. Ini ditujukan di mana sejak kuarter pertama hingga usai, keduanya saling mengerahkan ambisi dalam pertandingan, defense yang saling kuat, dan kerja tim yang baik.

Namun, selama laga berlangsung, SMAN 1 Banjarbaru sulit mengontrol permainan dari SMAN 2 Banjarmasin. Pergerakan mereka mampu dilihat oleh tim Smansa dan menjadikannya sebuah bentuk perlawanan dan penyerangan. Hal tersebut dikatakan oleh Michael, sebagai Asisten Pelatih SMAN 2 Banjarmasin, “Saat offense kurang ada kerja sama yang baik antar tim.”

Kemudian, Michael juga sudah memperkirakan sejak awal bahwa kemenangan ini akan dimiliki oleh Smada berdasarkan kekuatan dan pengalaman dari SMAN 2 Banjarmasin.

“Ya, sudah kami perkirakan. Kami memiliki kekuatan speed yang baik dan kita sudah champion 4 kali berturut-turut,” ujar Michael.

Widia, pemain guard yang berhasil mencetak 3 poin juga mengatakan bahwa ia dan tim bisa menjadi juara. Bahkan, ia selalu optimis bahwa SMAN 2 Banjarmasin dapat mempertahankan kejuaraan DBL.

“Memprediksikan kejuaraan di final hari ini ada cuman tidak terlalu yakin. Tapi, alhamdulillah hasilnya sesuai dengan yang kami harapkan,” jelas Widia.

Pelatih berharap bahwa selanjutnya dia dan tim dapat selalu mengharumkan nama SMAN 2 Banjarmasin. Kemudian, memberikan yang terbaik untuk sekolah maupun kota asalnya. "Selalu berikan yang terbaik untuk sekolah dan Kalsel,” kata Michael, Asisten Pelatih tim putri SMAN 2 Banjarmasin.

Motivasi juga tak henti-henti diberikan pelatih kepada pemain. Salah satu motivasi yang selalu disampaikan, “Berlatih yang rajin, tidak gampang untuk jadi champion tanpa latihan keras” begitu kata Michael.

Kemenangan SMAN 7 Banjarbaru pada Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series ini menjadi deretan trofi bersejarah pemenang berturut-turut di DBL 2022 Seri Kalimantan Selatan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY