ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition kali ini dimeriahkan oleh tarian dari Divine, dance team SMA Labschool Rawamangun di tengah perhelatan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region. Di tengah lapangan, salah satu dancer seorang diri tengah bersiap memulai tariannya.

Dancer itu telah memulai penampilannya. Ia menampilkan tarian tradisional Bali seorang diri. Tak lama berselang, sekumpulan dancer lainnya mulai memasuki lapangan, mereka beramai-ramai mendorong dancer yang sedang menari itu seolah mengusirnya.

Divine ternyata memadukan tarian tradisional dengan modern. Hal itu tampak ketika para dancer itu mengganti kostum mereka dari yang semula berwarna hitam menjadi warna marun yang kental dengan pakaian adat Indonesia. Tidak hanya itu, tampak salah satu dancer mengenakan topeng khas Cirebon, Panca Wanda.

Shawana Aqeela, Dance Leader Divine mengungkap dipilihnya dua kostum yang berbeda pada penampilan mereka karena ingin menonjolkan perpaduan konsep tradisional dan modern. Sejumlah percobaan kostum mereka lakukan sebelum akhirnya Divine mendapatkan kostum yang tepat.

"Kami mengambil transisi kostum karena ingin menonjolkan konsep tradisional dan modern. Kami beberapa kali melakukan percobaan sampai akhirnya kami dapat kostum yang bisa diganti melalui bagian atas," ucap Aqeela.

Aqeela mengaku butuh waktu dua bulan bagi Divine menyiapkan kostum itu. Revisi pun kerap dilakukan demi menghasilkan suatu kostum yang sesuai dengan konsep serta tidak menyusahkan Aqeela dan rekan-rekannya ketika tampil.

"Proses pembuatannya dua bulan, baru mulai jalan mikirin kostum setelah satu bulan latihan. Kami rancang bareng-bareng dan yang desain salah satu anggota kami. Ada beberapa kali revisi biar sesuai sama konsep dan ga menyusahkan ketika gerak," kata Aqeela.

Meriahnya kostum yang dikenakan oleh Divine berujung pada diraihnya predikat Best Three sekaligus Best Costume UBS Gold Dance Competition. Perasaan bahagia tentu dirasakan oleh Aqeela dan dancer Divine lainnya. "Seneng pasti, karena ngerasa perjuangan kami terbayar," tutupnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY