ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peter Wu, forward SMA Frateran Surabaya sukses mencetak sembilan angka pada pertandingan hari ini.

SURABAYA – Tak hanya faktor skill, mental juga menjadi sebuah faktor kemenangan sebuah tim. Inilah yang dianut SMA Frateran Surabaya saat bertemu Nation Star Academy (NSA) Surabaya hari ini (28/8). Dengan mental yang tangguh itulah Frateran -julukan SMA Frateran Surabaya- berhasil memenangi laga dengan skor 43-35.

Sempat tertinggal 6-9, Frateran tidak keburu panik. Njoo Soen Eng, pelatih Frateran terus mengatur tempo anaknya agar tidak terlalu berlebihan dalam bermain. Hal ini terlihat para guard mereka yang tidak terburu-terburu dalam melakukan serangan. 

Perlahan tapi pasti, mereka pun mulai membalikkan keadaan dan berbalik mendominasi laga. Di sisi lain, NSA justru terlihat panik ketika tertinggal. Momentum inilah yang terus dimanfaatkan Frateran di paruh akhir pertandingan.

Puncaknya, di kuarter empat Frateran makin memimpin jalannya laga. Apalagi, harumnya tangan Christ Derian terus membuat margin timnya makin menjauh. Alhasil, mereka pun memenangi laga dengan skor 43-35.

Menurut Coach Yong-yong, sapaan akrabnya, kunci kemenangan pertandingan hari ini adalah defense solid dari Frateran. Ia menambahkan bahwa defense yang bagus akan membuat lawan frustasi dan bermain tak sesuai tempo.

“Saat latihan anak-anak juga saya tekankan bahwa mental adalah yang paling penting,” tutup coach Yong-yong.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY