ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Tim Putri SMA Charis saat menghadapi SMAN 4 Malang, Minggu (04/09)

Persaingan grup A putri Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region mengerucut. Tinggal menyisakan persaingan untuk dua tim yakni SMAN 8 Malang dan Charis National Academy Malang. Hal itu terjadi setelah SMAN 4 Malang meraih kekalahan kali kedua.

Di hari keenam kali ini tim putri SMAN 4 Malang takluk di tangan Charis National Academy dengan skor 4-34. Pertandingan berlangsung di GOR Bimasakti Malang. Sebelumnya, mereka juga bertekuk lutut di hadapan SMAN 8 Malang (1/9).

Hasil ini membuat duel SMAN 8 Malang melawan Charis National Academy pada Kamis mendatang (8/9) bakal jadi laga super penting. Siapapun yang jadi pemenang, dia bakal jadi juara grup A.

Menariknya, pertarungan tim putri SMAN 8 Malang kontra Charis National Academy ini mempertemukan head coach kedua sekolah yang berstatus adik-kakak. Pelatih SMAN 8 Malang Juni Adi Cahyanto adalah kakak kandung dari pelatih kepala Charis National Academy yakni Kristianto Adi Cahyono.

Keduanya dikenal sebagai pelatih senior. Sama-sama sudah malang melintang di perbasketan kota Malang maupun Jawa Timur. Keduanya aktif di kepelatihan mulai level junior hingga Perguruan Tinggi.

"Kalau saya lihat peluangnya 60-40 persen untuk lawan. Harus diakui, SMAN 8 adalah tim yang lebih matang. Tinggal bagaimana mental anak-anak nanti di lapangan yang menentukan," ucap coach Nano, sapaan akrab pelatih Charis National Academy, Kristianto.

Dia berharap anak asuhnya bisa fight di laga penentuan tersebut. Jeda dua hari bakal dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembalian kondisi.

Guard Rayya Dania Cahya Hermawan jadi pemain paling bersinar dari Charis di laga ini. Pemain berusia 15 tahun itu memborong 19 angka. Performanya makin istimewa karena juga mengumpulkan 9 rebound.  Sebanyak 19 angka yang dicetak Rayya ini membuatnya memborong lebih dari separuh poin secara kesuluruhan dari sekolahnya di laga ini. (Rahmat)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY