ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panglima perang islam Khalid bin Walid menjadi inspirasi koreo 3D Amigosmansa

SMAN 1 Gresik sukses melaju playoffs dengan menang tipis 17-15 atas SMAN 1 Sooko Mojokerto. Kemenangan Smansa tentu tak terlepas dari pasukan Amigosmansa - sebutan suporter SMAN 1 Gresik. 

Hadir di laga kedua mereka, Amigosmansa seolah menjadi amunisi semangat tim putra Smansa maju ke babak playoffs. Dengan jas kebanggaan berwarna merah, mereka memenuhi tribun barat. 

Baca Juga:Berkat Dukungan Alumni, Smansa Gresik Menangi Laga Revans

Kompak menggaungkan chant penyemangat terlihat juga beberapa guru dari Smansa turut bersemangat nribun. Ditengah-tengah pertandingan, kegagahan panglima perang Khalid bin Walid pun muncul. Ia muncul dengan desain menjulang serta gambar gang terkesan gagah. 

Tak lupa sisi kanan dan kiri koreo gambar kuda perang kendaraan andalan sang tokoh panglima perang islam itu. Fikri Capo Amigosmansa menjelaskan pemilihan koreo perdana yang ditampilkannya.  

“Kami terinspirasi dari tokoh panglima perang islam Khalid bin Walid. Beliau merupakan panglima perang yang berani, gagah, dan tak terkalahkan. Diibaratkan seperti kami semua adalah panglima yang sedang berperang,” jelasnya. 

Pembuatan koreo tersebut juga cukup mepet. Fikri menjelaskan proses pembuatan mencapai tiga hari di salah satu lahan besar dekat sekolahnya. Dalam kemunculan koreo pertama  dari Smansa ini mereka juga mengajak beberapa guru untuk ikut nribun bersama. 

Nribun bersama pertama kali ini kami memang sengaja mengajak guru-guru. Kami ingin membuktikan bahwa suporter Smansa juga baik-baik dan tidak anarkis. Alhamdulillah Smansa juga menang hari ini,” tambahnya. 

Baca Juga: Usung Pelatih Anyar, Srikandi Unsur Sukses Unggul dari Shield

Sama - sama  menampilkan koreo kerennya, Fikri tak lupa memberikan semangat dan apresiasinya pada Banter Mania suporter SMAN 1 Sooko Mojokerto. 

“Buat suporter lawan terima kasih sudah berjuang bersama, semangat terus ya,” pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY