ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region sudah memasuki hari ke-15. Peluang menuju playoff dari beberapa sekolah semakin terlihat. Bahkan ada yang sudah mulai berguguran.

Kemenangan Smahada -sebutan SMA Hangtuah 2 Sidoarjo- di gim pertama membuka peluang untuk melaju ke babak yang dinanti-nantikan itu. Namun, kekalahannya hari ini sedikit memudarkan harapan mereka.

SMAN 1 Gresik sukses membekuk Smahada pada laga revans kali ini. Setelah tumbang pada pertandingan do or die Honda DBL East Java Series 2019 – North Region, Smansa Gresik -sebutan untuk SMAN 1 Gresik- berhasil membalaskan dendamnya.

Baca Juga: Sempat Panik di Kuarter Pertama, Smantigda Sukses Unggul dari SNA

Muhammad Adib Bakhtiyar Ariputra, Guard SMAN 1 Gresik akui tak menyangka bisa unggul atas SMA Hangtuah 2 Sidoarjo. Lantaran dari hasil scouting bersama rekan-rekannya, Adib menilai bahwa tim besutan Didiet Isradinur Fadilah ini memiliki game play di atas mereka.

“Kaget bisa menang di game ini. Lihat di game sebelumnya, SMA Hangtuah itu saya menilai mereka di atas kita gitu loh m, jadi kayak nggak sebanding,” jelasnya.

Tanpa kehadiran sosok pelatih, membuat Smansa Gresik sedikit keteteran. Sempat hampir terkejar, Alvaro, asisten pelatih SMAN 1 Gresik, mengaku tak ada strategi khusus bagi timnya. Semuanya berkat bekal latihan yang sudah dijalani dan juga dukungan alumni di belakang mereka.

“Jujur kalau strategi di offense tadi nggak dipake sih, lebih ke main seperti latihan aja. Kalau kata pamungkas enjoy aja sih mbak, karena yang paling penting itu nikmati momen sama nikmati suasana,” timpalnya.

Baca Juga: Berkat Playlist Breakbeat, Petra 1 Pastikan Satu Tempat di Playoffs

Optimis dapat memenangi laga melawan SMAN 1 Sooko Mojokerto, Adib akui ingin bertemu SMAN 5 Surabaya di playoff. Ia ingin membalaskan dendam kawannya, yakni SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik.

“Kan SMA 5 kemarin lawan SMA Muhammadiyah Gresik ya, saya membela tim Gresik itu kayak nggak terima gitu mbak tim Gresik dikalahin sama SMA 5. Jadi saya Gresik pride!”, ucap pemain Smansa Gresik bernomor punggung 0. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS