ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga perebutan tiket menuju babak playoffs tersaji pada hari ke-15 Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Pada pertandingan pembuka, srikandi Petra 1 Surabaya -sebutan SMA Petra 1 Surabaya- ditantang oleh Wicesa Anggadha -moto dari SMAN 3 Mojokerto-.

Sama-sama berhasil meraih satu kemenangan di laga sebelumnya, tentu menjadi amunisi semangat tersendiri masing-masing sekolah pada laga rabu siang.

Petra 1 Surabaya langsung tancap gas setelah tepis mula. Tidak butuh waktu lama, mereka langsung menjauh dari kejaran Wicesa Anggadha. Hasilnya, kuarter pertama mereka tutup dengan skor 24-0.

Baca juga: Kurang Ngotot Pas Main, Smala Justru Menang Jauh atas Smamio

Memasuki kuarter kedua, Wicesa Anggadha bukannya tanpa serangan. Rapatnya barisan Petra 1 Surabaya, membuat Wicesa hanya mampu memasukkan satu bola saja pada kuarter kedua melalui aksi di bawah ring oleh Lina, center dari Wicesa Anggadha.

Selepas turun minum Petra 1 Surabaya semakin tak terkejar. Anak-anak Petra 1 selain perkasa dalam mengambil bola hasil pantulan serangan (rebound) Wicesa Anggadha, mereka juga sangat gemar sekali mencuri bola dari tangan-tangan pemain lawannya. Buktinya 60 rebound berhasil mereka torehkan serta 31 steal sebagai pelengkap kemenangan mereka hari ini.

Baca juga: Three Musketeers Libels Sukses Redam Nineteen

Kemenangan hari ini pastikan Petra 1 Surabaya amankan satu tempat di babak playoff. “Happy banget, apalagi kan tahun lalu kita langsung pulang di pertandingan pertama,” kata Jemima pemilik nomor punggung 8 dari Petra 1 Surabaya.

Baca juga: Berbenah dari Kesalahan Musim Lalu, Twenty Sukses Libas Taman Siswa

Keberhasilan memastikan tempat di babak playoffs pada gelaran Honda DBL with KFC tahun ini tak lepas dari berkat playlist lagu yang mereka dengarkan sebelum menginjakkan kaki di lapangan DBL Arena.

“Ritualnya si kita dengerin lagu breakbeat, itu bantu banget,” tambah Yobela pemilik nomor punggung 9 dari Petra 1 Surabaya.

 

Teman-teman Petra 1 Surabaya sendiri ternyata ingin bertemu salah satu dari SMA St. Louis 1 Surabaya atau SMA Gloria 1 Surabaya pada babak playoff nanti.

 “Mau nyoba Sinlui -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya-  atau ga Gloria 1 -sebutan SMA Gloria 1 Suabaya- lah ya,” tutup Nelvina, selaku pencetak poin terbanyak dari Petra 1 pada laga kali ini . Menarik untuk ditunggu sekolah mana yang akan dihadapi Petra 1 Surabaya pada babak playoff nanti.(*)

 

Saksikan tayangan ulang pertandingan SMA Petra 1 Surabaya melawan SMAN 3 Mojokerto di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY