ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yehezkiel Joel Prasetyo tampil ngeri saat berlawanan dengan Nineteen

DBL Arena Surabaya kembali memanas. Pertandingan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region pada Rabu, 31 Agustus 2022 mempertemukan tim putra SMAN 19 Surabaya dengan SMAN 15 Surabaya. Laga yang ditonton hampir lima ribu orang itu berlangsung sengit. Kedua sekolah mempertontonkan strategi terbaik mereka.

Libels -julukan untuk SMAN 15 Surabaya- mencetak poin pertama. Tetapi Nineteen tak mau kalah. Keduanya berusaha untuk lebih unggul. Hingga kuarter awal berakhir, Libels mengantongi poin lebih banyak, dengan skor 4-2. Merasa masih tak aman, Libels berusaha untuk menjauhkan diri dari perolehan Nineteen. 

Sayangnya, kejaran Nineteen melambat. Beberapa kesempatan untuk mendapat poin juga terlewat begitu saja. Sementara itu, Libels berhasil mendapat banyak free throw akibat foul dari pihak lawan. Alhasil, Libels unggul atas Nineteen dengan skor akhir 42-31. 

Yehezkiel Joel Prasetyo, Ahmad Syauqi Sidiq, dan Rakhaa Sheva adalah three musketeres untuk Libels dalam gim kali ini. Mereka masing-masing menyumbang 12, 9 dan 6 poin.

Anak-anak asuh dari Barikh Bill Kautsar secara keseluruhan juga mengumpulkan 28 total rebounds, 11 assists, sukses steals sebanyak 15 kali, 13 poin dari fast break.

“Laga hari ini sesuai harapan sih. Terutama kami juga main sesuai dengan arahan yang diberikan sama pelatih. Kami berupaya mengurangi turnover aja untuk laga ke depannya,” kata Yehezkiel Joel Prasetyo. 

Meskipun tampil dengan mengesankan dan unggul jauh atas Nineteen, Libels mengaku sedikit grogi. Sampai salah dengar nama panggilan timnya. Untungnya, Libels tak merasa malu-malu amat. 

“Kami belum waktunya masuk, sudah masuk duluan. Kan niatnya tadi kami mau slogan, mau hore-hore biar semangat dan gak nervous, tapi tadi belum waktunya dipanggil malah sudah masuk duluan, kami salah dengar ternyata, dikiranya sudah dipanggil ternyata yang disebut SMAN 5 Surabaya, hahaha” kata Ahmad Syauqi Sidiq disambung tawa.

Baca Juga: BeAT the Record: Steven Arya Kantongi 34 Poin, Ternyata Sempat Coba Sepak Bola

Selanjutnya, SMAN 15 Surabaya akan menantang SMAN 14 Surabaya pada laga 4 September 2022. Libels mengaku optimis akan pertandingannya mendatang. Sebelumnya, Nineteen berhasil membungkam SMAN 14 Surabaya dengan skor tipis 22-20. Apakah Libels akan mengikuti jejak Nineteen untuk mengungguli SMAN 14 Surabaya? Layak kita tunggu!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY