ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Steven Arya saat menghadapi SMA Santo Yusup Surabaya

 

Steven Arya jadi bahan pembicaraan hangat di DBL Arena Surabaya pada Rabu, 31 Agustus 2022. Selain mencatatkan double-double, dia juga mengantongi gelar BeAT the Record dalam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. 

Dalam laga melawan SMA Santo Yusup Surabaya, dia secara mandiri mengamankan 34 poin dari total 54 poin yang didapat dari timnya. Nah, DBL Indonesia punya kesempatan nih buat ngobrol bersama dengan man of the match berusia 17 tahun itu hari ini:

Apa pendapatmu soal pertandingan hari ini sama SMA Santo Yusup Surabaya?

Tadi sangat seru pertandingannya. Saya agak nervous di awal pertandingan, terus skor kita juga ketat, jadi cukup menegangkan. Tapi semakin gim berjalan saya mulai enjoy dengan permainannya.

Setelah memenangkan pertandingan hari ini, apa hal yang akan kamu lakukan?

Hal yang akan saya lakukan ya yang jelas berlatih lebih keras. Latihan bersama tim juga. Karena musuh kita jelas lebih susah, dan itu do or die.

Ada latihan khusus nggak sampai bisa dapat double-double dan BeAT the Record?

Nggak ada latihan khusus sih, yang utama itu komunikasi sama tim harus baik. Karena pencapaian ini juga berkat kerja sama baik tim. Terus latihan di luar sekolah, ikut klub, dan kadang saya juga shooting-shooting sendiri ke ring

Kamu habis ikut seleksi Indonesia Patriots ya? Apa sih harapanmu untuk karier basketmu ke depannya?

Iya betul, ikut seleksi Indonesia Patriots, dan Puji Tuhan saya masuk lima besar. Harapannya saya bisa lebih baik lagi, intinya nggak berhenti latihan, agar bisa membanggakan orang tua. 

Apa motivasi kamu selama ini berkarier di dunia basket? Punya idola tertentu nggak?

Motivasi utama jelas kedua orang tua yang selalu menasihati saya dan mendukung apapun kalau saya membutuhkan sesuatu. Nah, kalau idola saya suka Stephen Curry, namanya juga mirip. 

Gimana awal cerita bisa terjun ke dunia basket sampai idolain Stephen Curry?

Awalnya, saya dulu itu main sepak bola terus lama kelamaan saya merasa nggak cocok dalam bidang itu. Pindah ke basket, pertama ya cuma coba main-main aja terus diajak tetangga saya untuk gabung dalam klub dan lanjut basket sampai sekarang. Sekarang sudah nggak main bola sih.

Apa harapanmu buat SMA Vita Surabaya?

Harapan saya saat ini bisa lolos playoff dulu sih, dan bisa lebih baik ke next game.

Ada tips nggak buat junior atau pemain basket seusiamu agar bisa main apik, dapat double-double dan BeAT the Record?

Kunci utamanya ya percaya diri, banyak latihan, percaya teman satu tim. Be the best version of yourself in anything yo do.

Oke deh, terima kasih Steven atas waktunya! 

Sama-sama Kak, God bless you!

Tonton siaran ulang SMA Vita Surabaya vs SMA Santo Yusup Surabaya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY