ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Gloria 2 berfoto bersama setelah mengamankan tiket playoff

Putra SMA Gloria 2 Surabaya melaju ke babak playoffs. Itu setelah mereka menang tipis atas SMA IPH West Surabaya,  30-27. 

Pertemuan kedua sekoalh itu sendiri menjadi laga penutup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region edisi Senin, 5 September 2022. Laga kedua sekolah itu berlangsung menegangkan. Sama seperti saat putra Gloria 2 menghadapi SMAN 22 Surabaya akhir bulan lalu. 

Kedua sekolah tersebut saling mengejar poin. Meskipun IPH West sempat unggul di kuarter pertama, putra Gloria 2 mampu mengejar

Tim polesan Ristogerol Foekh itu juga sangat ahli dalam steals. Mereka sukses mengambil alih bola sebanyak 15 kali. Putra Gloria 2 juga mengantongi 20 poin berkat turnovers lawan. Plus, memanfaatkan free throw dengan baik.

Adalah Jeremy Noel, Isaac Charis El Wonder dan Glenn Christian Antoro yang menjadi penyumbang poin secara aktif. Meskipun timnya akan melangkah lebih jauh, trio tersebut mengaku masih banyak kesalahan permainan yang perlu diperbaiki. Terutama soal komunikasi. 

“Jujur kurang puas, karena kita awal main-mainnya kurang bagus,” kata Jeremy Noel, sang kapten. “Soalnya kita tadi agak main sendiri-sendiri, jadi karena masuk playoff kita akan meningkatkan komunikasi,” sambung Isaac Charis. 

Meskipun selama empat kuarter berlangsung sengit, masih terselip cerita kocak yang dilakukan oleh salah satu roster Gloria 2. Sampai bikin semua orang dalam tim cekikikan. Reuben, forward Gloria, ternyata sempat berambisi memasukkan bola ke ring sendiri. Karena salah mengira letak ring-nya. Teman-temannya mengira dia sudah mengantuk. 

Baca Juga: Impian Nineteen: Maju Sampai Final!

Tak heran jika sang pelatih tak pernah absen mengingatkan mereka untuk tetap fokus.

“Pelatih selalu bilang ke kita untuk fokus, jangan peduli penonton, jangan lihat ke suporter,” kata putra Gloria 2. Putra Gloria 2 berharap tim mereka bisa main lebih perfect lagi dari gim hari ini. Terutama Isaac. Remaja berjersei 13 itu akan segera pensiun dari kiprah Honda DBL. Pasalnya, ia sudah duduk di kelas 12. Isaac ingin adik-adiknya semakin berkembang. Untuk target tahun ini, Gloria 2 berharap bisa melangkah sejauh mungkin. Congrats putra Gloria 2!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY