ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kenneth Gabriel yang selalu mendapat kawalan ketat dari Smunel di sepanjang pertandingan

MAKASSAR - Sang jawara musim lalu, SMA Zion Makassar harus bersusah payah meraih kemenangan saat berjumpa SMAN 5 Makassar (Smunel) hari ini (28/8). Zion berhasil memenangi laga dengan skor 36-23. Smunel memang mampu merepotkan hingga kuarter tiga, sebelum akhirnya Zion menjauh di kuarter akhir. 

Di kuarter awal sebenarnya Smunel mengambil inisiatif menyerang. Mengurung pertahanan Zion. Sang champion tahun lalu sempat dibuat kaget serangan Smunel di dua kuarter awal. Kebiasaan Zion yang telat panas, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Smunel. Memasuki kuarter dua, Zion mulai menunjukan keseriusannya untuk meraih kemenangan. Zion menutup paruh pertama dengan membuat kedudukan imbang 16-16.

Kuarter ketiga jadi titik balik Zion. Lewat drive tajam dan fast break membuat Zion balik mendominasi. Zion berhasil bangkit dan menjaga margin keunggulan empat poin dari Smunel. Kuarter empat Zion bak kepanasan. Pemain andalan mereka, Kenneth kembali berulah dan merepotkan pertahanan Smunel hingga menit akhir. 

Coach Yehezkiel Tangardy, menyadari kekurangan skuad asuhannya yang rupanya sudah hampir menjadi kebiasaan. “Bertemu lawan yang baru pertama kali kami hadapi membuat anak-anak kaget. Delapan yang mayoritas berisi pemain baru namun punya kekuatan yang hebat. Salah satu yang kami sangat waspadai itu shooting guard mereka,” sahutnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY