ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance MAN 1 Malang di UBS Gold Dance Competition 2022 (07/09)

Pertandingan terakhir Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region hari ini, Rabu 7 September 2022 menampilkan tim dance MAN 1 Malang (Prince1mg) dengan SMA Santa Maria Malang (SMDC). Mereka mengusung tema yang berbeda, Prince1mg memberi nuansa Timur Tengah sedangkan SMDC membawa suasana hutan dalam arena.

Salah satu karakter dalam film Aladdin, Prince Ali, menjadi tema utama tim dance MAN 1 Malang. Prince Ali dipilih oleh karena memiliki kepribadian yang luar biasa. Mereka menafsirkan sisi emas sesuai tema UBS Gold Dance Competiton 2022 yakni I’m 24K dalam diri Prince Ali.

“Prince Ali kan tampan, gagah, berkharisma, nah kami mau nunjukin kalau kami punya sisi emas seperti Prince Ali,” ucap Moch. Wisnu, dancer Prince1mg.

Tim dance yang terdiri dari para cowok ini mengaku kesulitan dalam menyiapkan penampilan mereka. “Kami kan semua laki-laki, lalu tidak semuanya punya background dance, jadi gerakannya pasti lebih kaku dan sulit untuk kompak,” pungkas Wisnu.

Selain hambatan dari minimnya pengalaman, durasi latihan yang hanya terpaut dua minggu juga menjadi rintanagn sendiri bagi tim dance MAN 1 Malang. “Waktu latihan yang singkat, belum lagi jadwal kegiatan yang berbeda, semakin susah untuk latihan dengan formasi lengkap,” keluh Wisnu.

Saat ditanya tentang harapan, Wisnu tidak ingin membentangkan ekspetasi yang terlampau jauh. “Harapannya hanya kami bisa menampilkan yang terbaik itu saja,” tutupnya.


Penampilan tim dance SMA Santa Maria Malang di UBS Gold Dance Competition 2022 (07/09)

Sementara itu tim dance SMA Santa Maria Malang menyiapkan tema berbeda. Mereka membawa hutan di arena Honda DBL with KFC 2022 East Java Seri Malang.

“Ceritanya ada observator yang sedang mencari burung merak, namun ia bertemu hewan-hewan lucu lainnya, singkat cerita, observator tersebut dikejar oleh hewan-hewan buas,” jelas Alicia Baby, dancer SMDC.

Selain adegan kejar-kejaran, mereka juga akan memperlihatkan karakter burung merak yang karismatik dan menyihir perhatian audiens. Karakter itu diperlihatkan di bagian akhir dengan membawa properti berupa kipas berwarna biru yang melambangkan bulu burung merak.

Kendati baru pertama mengikuti UBS Gold Dance Competition 2022, hambatan tim dance SMA Santa Maria Malang ada di persiapan mental dan fisik. Mereka saling bahu membahu untuk membentuk kepercayaan diri agar bisa tampil leluasa di arena Honda DBL with KFC.

“Cara kita untuk melatih mental dengan sering melakukan refleksi bersama-sama, kami juga saling menyemangati satu sama lain dan paling penting ialah tidak melupakan Tuhan,” pungkas Alicia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY