ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potongan para dancer SMAN 1 Waru Sidoarjo ini sama. Mereka sengaja potong dengan model poni untuk menyesuaikan dengan karakter Snow White.

SURABAYA - Kemenangan SMAN 1 Waru Sidoarjo pada laga pertamanya melawan SMAN 4 Sidoarjo Selasa (27/8) kemarin ternyata karena terinspirasi semangat tim dance-nya. Ya, sebagaimana diketahui, pada laga perdananya SMAN 1 Waru Sidoarjo berhasil mengalahkan tetangganya, SMAN 4 Sidoarjo dengan skor 38-29.

Saat itu penampilan SMAN 1 Waru memang luar biasa. Dari sisi teknis maupun kekompakan tim. Saking kompaknya, para pemain bahkan tampil dengan potongan cepak. Nah ternyata, para pemain basket sekolah itu tampil trengginas juga karena termotivasi semangat teman-temannya yang tampil dalam tim dance. Tim itu bernama Uno Dance Crew.

Tim dance sekolah itu ternyata sudah sejak tiga bulan lalu mempersiapkan diri. Mereka ingin tampil total agar tidak mengecewakan sekolah, khususnya tim basketnya. Sebab, tim dance memang menjadi pendamping tim basket.

Uno Dance Crew dalam kompetisi UBS Gold Dance Competition tahun ini mengambil tema Snow White Pop-Art. Konsep itu sudah dirancang jauh hari. Ketika ada pengumuman tema dance mengambil konsep Disney. Uno Dance Crew benar-benar total dalam kompetisi ini. Mulai dari mempersiapkan segala properti sampai terkait detail-detail penampilan.

"Karena konsep kami Snow White, kami para dancer sampai kompakan potong pendek berponi," ujar Tasyha Febrycha, anggota Uno Dance Crew. Para anggota dance ini juga belajar bagaimana membuat make up yang sesuai dengan tema pop-art. "Susah memang, tapi akhirnya bisa," imbuh Tasyha.

Nah, totalitas tak hanya ditunjukkan tim basket dan tim dance. Tapi juga para suporter sekolah yang berjuluk Uno Mania. Penampilan suporter ini di atas tribun DBL Arena memang memukau penonton. Mereka menampilkan 3D koreo bergambar tengkorak menggunakan hoodie. Ada 3 siswa di balik koreo kreatif itu. Mereka adalah Andre Risky, Mahesa Maulana, dan Elven Anugrah.

* Tulisan ini hasil karya tiga siswa SMAN 1 Waru Sidoarjo yang mengikuti content creator competition. Mereka adalah Nur Dwi Luthfiyyah (Content Creator), Rosy Aqila Ahmad (Writer), dan Erwandra Dewa Pratama (Photographer).

Ayo jangan mau kalah, bikin tulisan sekeren ini. Ceritakan sisi-sisi humanis tentang tim sekolahmu. Boleh profil tim basket, tim dance, tim suporter. Atau profil pribadi teman-temanmu yang berkompetisi di Honda DBL musim ini.()

Baca juga berita tentang SMAN 1 Waru Sidoarjo:

1. Tim putra SMAN 1 Waru Sidoarjo vs SMAN 4 Sidoarjo: Kompak Tampil Cepak, SMAN 1 Waru Menangi Laga Lawan Tim Tetangga 

2. Tim putri SMA NSA vs SMAN 1 Waru Sidoarjo Menang Meyakinkan, NSA Tak Ingin Lekas Jemawa

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY