ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022 Bali Series akan digelar Jumat (9/9). Sebanyak 31 tim basket sekolah bakal memulai perjalanan mereka di musim ini. Sebelum memulai kompetisi, setiap perwakilan sekolah pun telah melakukan undian atau drawing sepekan lalu.

Drawing dilakukan untuk menentukan di posisi mana tim basket akan bertanding. Dari hasil drawing yang dilakukan bersamaan dengan Technical Meeting (TM) pada 2 September lalu, diprediksi bakal ada banyak laga menarik.

Honda DBL with KFC seri Bali tahun ini juga menerapkan sistem seeding. Artinya, tim yang berhasil menjadi champion dan runner up mendapatkan lucky draw. Tim yang berhasil juara, mengisi posisi pertama (bagan kiri), sedangkan runner up mengisi posisi terakhir (bagan kanan).

Dari hasil drawing, bagan kanan banyak diisi oleh tim-tim kuat di Seri Pulau Dewata. Seperti SMAN 2 Denpasar, SMAN 1 Denpasar, dan SMAN 1 Tabanan. Laga sengit diprediksi bakal terjadi di bagan kanan ini.

Berikut hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 Bali Series untuk tim putra

Terlebih, SMAN 2 Denpasar berpotensi bertemu dengan SMAN 1 Denpasar di babak delapan besar jika kedua tim berhasil lolos. Rustawijaya, kepala pelatih SMAN 1 Denpasar, bahkan memprediksi final dini bakal terjadi jika tim asuhannya benar-benar bertemu SMAN 2 Denpasar nanti.

“Kalau benar terjadi (bertemu SMAN 2 Denpasar), sepertinya akan sengit. Akan jadi big match di Seri Bali nanti. Soalnya, persiapan tim SMAN 1 sendiri sudah cukup matang dan saya yakin mereka juga sudah bersiap dengan baik,” ujarnya.

Tim putra SMAN 2 Denpasar sendiri berhasil lolos ke fantastic four di tahun sebelumnya. Mereka kalah di laga sengit melawan SMA Soverdi Tuban. Kala itu, keduanya bahkan harus melakoni dua kali overtime.

Menanggapi track record SMAN 2 Denpasar ini, coach Rusta (sapaan akrab Rustawijaya), bakal mengantisipasi permainan mereka sejak laga perdana. Meski ditinggal bintangnya, Gede Elgi Wimbardi, coach Rusta yakin masih ada pemain SMAN 2 Denpasar lainnya yang juga mempunyai performa apik.

“Walaupun Elgi sudah lulus, banyak pemain mereka yang juga berkembang dari tahun sebelumnya. Untuk itu, kita pasti akan fight kalau bertemu mereka,” ucapnya. Lebih lanjut, coach Rusta sendiri memang menargetkan SMAN 1 Denpasar dan SMAN 2 Denpasar bakal bertemu di babak delapan besar.

“Target saya, kami bisa bertemu di Big Eight. Akan kita buat game berjalan seru,” cetusnya.

Berikut hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 Bali Series untuk tim putri

Meski banyak diisi oleh tim kuat, ada pula wajah baru yang mengisi bagan kanan putra. Seperti SMA Jembatan Budaya, SMA Regents School Bali, dan Ghandi Memorial Intercontinental School (GMIS).

Di bagan kiri, sang juara akan melakoni laga perdana melawan SMAN 1 Kuta. Christian, kapten tim SMAN 1 Kuta, mengatakan ia dan tim mempunyai target untuk menang di setiap pertandingan. “Tidak ada target posisi tertentu, tapi kami menargetkan untuk menang di setiap pertandingan,” cetusnya.

Di sektor putri, SMAN 1 Gianyar menempati posisi tunggu di bagan kiri. Kampiun 2021 itu masih menunggu pemenang antara SMA Tunas Daud kontra SMAN 2 Denpasar. Sedangkan sang runner up, SMAN 1 Denpasar, akan turun lapangan dengan menghadapi SMA Jembatan Budaya di laga perdana. (*)

Jadwal lengkap Honda DBL with KFC 2022 Bali Series dapat dilihat di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY