ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) melawan SMAN 2 Pasuruan (Smada) menjadi satu-satunya pertandingan sektor putri di hari ke-11 Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region pada Jumat, 9 September 2022.

Kekalahan Bhawikarsu atas SMAN 1 Blitar membuat mereka berambisi tampil ngotot melawan Smada. Perjuangan tim racikan Septianto Andika Putra berbuah manis setelah memenangi pertandingan akhir grup D dengan skor 37-14.

Guard Bhawikarsu, Arimbi Wicaksono Putri menilai timnya perlu melakukan pembenahan dari segi komunikasi, termasuk ketika menerima arahan dari pelatih. Ramainya suporter Gugupnya pemain ditambah gaungan suporter yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang kerap memecah fokus Arimbi dan tim sehingga mengganggu komunikasi mereka.

"Karena deg-degan ditambah di GOR itu ramai suporter jadi komunikasi kami masih suka terganggu," ucap Arimbi selepas pertandingan

Arimbi dalam laga ini memberikan kontribusi besarnya atas kemenangan Bhawikarsu. Bermain selama 30 menit, penggawa bernomor punggung 10 tersebut mampu menoreh 17 poin, 5 rebound, dan 2 asis. Arimbi mengaku tidak menyadari penccapainnya di laga ini. Alih-alih mengukir capaian pribadi, Arimbi lebih memilih bermain dengan serius dan membawa timnya ke jalur kemenangan.

Baca Juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

"Seneng pasti, tapi aku ga menargetkan capaian untuk diri sendiri. Yang penting bisa banggain tim sama bermain bagus," tuturnya.

Dukungan penuh sekolah serta kemeriahan Bhawikarsu Warriors berperan penting dalam perjalanan Bhawikarsu. Sempat kalah atas Smasa Blitar, Arimbi dan tim memiliki keinginan membayar kepercayaan pihak sekolah serta teman-temannya yang selalu hadir sejak pertandingan pertama. Tak tanggung-tanggung, seluruh jajaran guru serta kepala sekolah Bhawikarsu turut nribun mendukung murid-muridnya bertanding.

"Pastinya dukungan dari guru-guru di sekolah sama suporter yang membuat kita bangkit atas kekalahan di game sebelumnya," ungkap siswi kelas 11 tersebut. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY