ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMK Telkom Malang (Moklet) memiliki keinginan membawa satu kemenangan setelah mereka dipastikan tersingkir dari fase grup Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region pada Sabtu, 10 September 2022.

Moklet harus berjuang menghadang SMAN 1 Pasuruan (Smasa) yang saat ini masih nyaman di pucuk Grup E. Tim besutan Bayu Santoso sukses mengalahkan Smasa Pasuruan dengan skor akhir 25-14.

Laga yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang, Jawa Timur tersebut menjadi satu-satunya kemenangan Moklet. Mereka nyaris saja meraup 2 poin ketika menghadapi SMAN 1 Kejayan Pasuruan (Smanike). Tim sekolah kejuruan tersebut harus rela dikejar oleh Smanike dan kalah di babak overtime.

Kemenangan pertama sekaligus terakhir ini jadi modal penting Moklet dalam membangun mentalitas tim.

Bayu merasa puas dengan permainan anak asuhnya di pertandingan terakhir ini. Strategi yang ia racik sudah dilaksanakan dengan baik oleh para penggawanya. Penampilan tim yang dikepalai oleh Rayhan Alhakim Daffa Akbar tersebut dinilai sang pelatih lebih bersemangat dalam segi mental dan permainan dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Sepanjang pertandingan ini mereka bisa menjalankan instruksi saya dengan baik," ucap Bayu.

Baca juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

Dua kali menelan kekalahan menjadi pukulan telak untuk penggawa Moklet, terlebih mereka harus menghentikan laju mereka di Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. Bayu mengingatkan kepada para pemain didikannya untuk tetap menikmati pertandingan. Wejangan yang diberikan sang pelatih sukses dimmplementasikan dengan permainan mereka yang baik.

"Saya ingatkan ke mereka untuk enjoy the game, bermain dengan defence yang bagus, offence yang lancar, serta kurangi turnover. Itu semua dilakukan dengan baik hari ini," lanjut Bayu. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY