ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Drawing playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region telah usai, Minggu 11 September 2022.  Terdapat 16 tim di sektor putri yang akan saling adu di fase big eight. Dari hasil drawing setidaknya akan ada empat laga big eight yang bakal berlangsung seru.

Dua pertandingan besar di antaranya adalah SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) melawan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta). Kedua tim sama-sama tampil mengesankan selama pertandingan fase grup. Baik Kosayu maupun Smariduta sukses melibas habis tiga pertandingan dengan kemenangan.

Pelatih Kosayu, Aries Kurniawan mengaku senang dengan performa anak asuhnya di tiga pertandingan terakhir. Ia pun mengakui suksesnya Kosayu dikarenakan para pemainnya yang selalu tampil solid, bukan taktik rancangannya. Aries menaruh fokus mengembangkan kualitas permainan tim besutannya dalam mengarungi big eight.

"Fokus kami sekarang adalah mempersiapkan kemampuan anak-anak di playoffs, siapa pun lawannya," ujar Aries.

Hal senada disampaikan Hadida, pelatih Smariduta. Adanya evaluasi yang menyeruak pasca pertandingan terakhir fase grup membuatnya terpacu untuk menggembleng tim arahannya untuk bermain lebih baik lagi. Perbaikan dalam lini pertahanan Smariduta jadi tugas utama Hadida dalam mempersiapkan pertandingan melawan Kosayu.

"Defence anak-anak masih jelek, mereka masih suka kecolongan," kata Hadida.

Big match lainnya turut tersaji di fase big eight. SMA Santo Albertus Malang (Dempo) akan menghadapi SMAN 1 Blitar. Kedua tim sama-sama memiliki kekompakan yang kuat antar penggawanya. Tidak diragukan mengapa Dempo dan Smasa Blitar sukses sapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Revalina selaku penggawa Dempo bersyukur mendapatkan rekan satu timnya sekarang, terlebih tiga penggawanya yang masih kelas 10 SMA; Jedsica Jollin, Allyshia Andrianto, dan Jesselyn Nathania. Menurutnya, tiga penggawa tersebut dapat membangun suasana tim sehingga kekompakan pun terbentuk.

"Karena tiga orang itu termasuk yang 'rame' jadi bisa membangun suasana tim, aku bersyukur bisa dapet rekan satu tim seperti mereka," tutur Revalina.

Baca Juga: Drawing Playoffs Seri Malang: Tim di Bagan Kiri Bikin Ngeri

Beda halnya dengan Clarissa, Kapten Smasa Blitar. Meski mengaku timnya sudah kompak, ia mengaku rekan-rekan satu timnya kerap gugup ketika pertandingan. Bersenang-senang sebelum bertanding menjadi langkah yang dilakukan Clarissa dan penggawa Smasa Blitar lainnya demi mengusir kegugupan.

"Sebelum bertanding kami suka nyanyi-nyanyi sebelum pertandingan biar engga nervous," ungkap Clarissa.

Selain pertandingan Kosayu vs. Smariduta dan Dempo vs. Smasa Blitar, masih ada empat tim lainnya yang akan berjuang lolos dari fase big eight. Dua pertandingan tersebut diantaranya SMAN 8 Malang (Smarihasta) melawan SMA 3 Blitar (Smaga) yang juga tidak boleh luput dari perhatian.

Dua tim terakhir yang akan saling jegal di fase big eight adalah SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) yang akan menghadapi SMA Charis National Academy Malang (Charis). Charis harus mewaspadai keganasan Bhawikarsu yang belum pernah kalah selama fase grup jika ingin meraih kemenangan. (MRS)

Jadwal playoffs DBL Malang

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY