ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selasa, 13 September 2022 menjadi hari yang tak terlupakan bagi anak-anak SMAN 1 Puri Mojokerto. Perasaan mereka campur aduk. Castle -sebutan SMAN 1 Puri mengalami rasanya menang dan kalah dalam waktu bersamaan.

Pasalnya pada gim pertama di DBL Surabaya hari ini, tim basket putra Castle mengalami kekalahan pahit atas SMA Frateran Surabaya. Selisih satu skor di detik-detik terakhir membuat harapan mereka melaju ke babak berikutnya menjadi pupus begitu saja.

Tapi di laga berikutnya, tim putri Castle yang mengubah kesedihan itu dengan kegembiraan. Itu terjadi ketika Castle berhadapan dengan SMA Petra 5 Surabaya. Castle berhasil menang 25-13 dan lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Comeback Is Real! Jovannes Menangkan Fratz atas Castle di Sisa Satu Detik!

Permainan kedua tim sengit. Meskipun kedua tim masih sulit membuat poin. Kuarter kedua laga ini pun ditutup dengan skor 9-7 untuk keunggulan Petra 5 atas SMAN 1 Puri.

Hingga saat pertandingan kembali dimulai, tembakan berturut-turut oleh sang kapten, Endilia Rochmala Devi sukses membuat lawan kewalahan. Permainan Castle juga terlihat lebih santai, tapi efektif.

Hal ini tidak terlepas dari kombo maut yang sama-sama mencetak dua digit. Adalah Endilia Rochmala Devi yang menyumbangkan total 11 poin dan Ayunda Charlestya dengan catatan 13 rebound. Meski tampil on fire, Endilia Rochmala Devi atau yang akrab dipanggil Devi ini mengaku sempat grogi.

"Di awal-awal tuh sempet mainnya kurang fokus, mungkin ya karena grogi kebawa sama suporter [suasana] yang banyak. Jadi sempet dredeg, cuman kan nggak boleh terpengaruh dan harus tetap fokus, akhirnya ya bisa," jelanya.  

Keunggulan SMAN 1 Puri Mojokerto berhasil membuat mereka langkahkan kaki menuju big eight. Ini merupakan kali pertama bagi Castle untuk dapat melaju sejauh ini.  Tim putri Castle bakal bertemu dengan pemenang dari laga yang mempertemukan SMAN 16 Surabaya dengan SMA Frateran Surabaya.

Baca Juga: Nekat Hiraukan Larangan Pelatih, Petra 1 Justru Menangi Derbi Petra

Bagi Devi dan teman-temannya, mereka siap bertemu dengan siapa saja. Menurut mereka calon lawannya itu sama kuatnya. Tetapi hal itu tidak membuat Castle gentar. Mereka siap melawan tim manapun.

"Nggak tahu pengen lawan siapa, pokoknya sama siapapun harus siap dan ayo sama-sama tanding suportif,” jawab Devi ketika ditanya perihal prediksi lawan. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di link berikut ini atau di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY