ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan tiket final party untuk basket putri pada Rabu (14/9) menyajikan laga antara SMAN 1 Gianyar dan SMA Tunas Daud Denpasar. Laga ini menjadi sangat menarik karena musim sebelumnya pada babak yang sama kedua tim ini bertemu.

Sehingga kedua tim kembali menjalankan pertandingan yang sama untuk kedua kalinya. Pertandingan ini juga akan menentukan siapa yang akan melaju ke final party.

Setelah pergulatan keras empat kuarter akhirnya pertandingan dimenangkan oleh SMAN 1 Gianyar atau Dosman dengan skor akhir 90-15. Dengan hasil ini maka Dosman dipastikan lolos ke babak final.

Mereka sudah ditunggu oleh SMAN 1 Denpasar atau Smansa. Pertemuan antara Dosman dan Smansa di final party basket putri ini terulang kembali setelah pada musim 2021 mereka juga bertemu di partai puncak.

Berkaca pada pertandingan ini, Dosman menemukan sejumlah hal yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. ”Untuk persiapan pertandingan selanjutnya tentunya akan memperbaiki pertandingan kali ini, agar bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ujar Dewa Ayu Dita Sri Ardani, kapten dosaman.

Lebih jauh, Dosman akan memperbaiki sejumlah kesalahan terutama pada akurasi menembak. “Untuk evaluasi dan persiapan kami evaluasinya ada di free throw, efisiensi, turnover dan pada awal pertandingan kita sempat gak tenang. Mungkin itu yang akan diperbaiki,” ungkap pemain yang menjadi MVP tahun lalu itu.

Menjalani partai final ulangan nanti, tim basket putri Dosman menargetkan mereka bisa jauh lebih ngotot dibanding laga sebelumnya. “Kita akan berlatih lebih keras karena Smansa bukan tim yang mudah," ungkap Dita.

Meraih gelar juara dengan mengalahkan Smansa pada musim sebelumnya, tidak membuat tim Dosman sendiri berfokus pada hasil. Mereka berencana bermain dengan baik dalam pertandingan final .

"Saya selalu memberitahu pemain Dosman untuk bermain dengan bagus aja, nothing to lose. Kasih yang terbaik di lapangan,” ungkap I Wayan Suastika, pelatih Basket SMAN 1 Gianyar. (iaa)

Lihat hasil statistik SMAN 1 Gianyar vs SMA Tunas Daud di halaman ini (double tap untuk pengguna Android):

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY