ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket dan dance SMA PSKD 1 Jakarta saat Roadshow Honda DBL with KFC Seri Jakarta - North Region, Selasa (6/9).

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North Region akan segera dimulai, Jumat, 16 September 2022. Opening party Seri Jakarta Pusat-Utara ini akan menyajikan tiga pertandingan. Satu dari tim putra, dua lainnya dari tim putri.

Ada hal menarik dari seri Jakarta di musim ini. Tim basket sekolah yang lama absen, kini kembali hadir di Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta. Mereka adalah SMA PSKD 1 Jakarta.

Tim yang bermarkas di Senen, Jakarta Pusat itu menurunkan dua wakilnya sekaligus. Tim putra dan tim putri. Sejatinya, PSKD 1 sempat berpartisipasi di kompetisi Honda DBL 3x3 Seri Jakarta. Bahkan, tim putra dan putri sukses melaju hingga ke babak final.

Di kompetisi 5on5, PSKD 1 sudah lama absen. Terakhir kali mereka mencatatkan sejarah ada di tahun 2011. Kala itu, tim putra putri PSKD 1 berhasil mengawinkan gelar.

Kembali meliga di Honda DBL with KFC Seri Ibu Kota tahun ini, tim putra PSKD akan turun lapangan di partai pembuka nanti. Mereka bakal bersua SMA Gandhi Ancol di laga pertamanya. Partai keduanya dijadwalkan dimulai pukul 15.30 WIB.

Menanggapi kembalinya mereka di Honda DBL, Mochamad Bryan Okky Harytio, turut buka suara. Rasa bahagia ia ungkapkan bersamaan dengan kembali berpartisipasinya tim PSKD 1 di Honda DBL with KFC Seri Ibu Kota.

“Aku dan teman-teman sangat antusias menyambut dimulainya Honda DBL with KFC ini. Bahkan, sampai ada yang nggak bisa tidur. Tahun lalu ada Covid-19 jadi nggak bisa ikut, di tahun ini semoga sekolah kita bisa raih hasil yang terbaik,” cetusnya.

Disinggung mengenai lawannya nanti, tim putra PSKD 1 menyatakan mereka sudah siap melakoni laga perdananya. “Sejauh ini persiapan sudah sangat matang. Memang agak sedikit deg-degan, tapi karena sudah latihan rutin, jadi sudah punya modal kuat untuk bertanding nanti,” jelas Ezra Putra Nathan, saat dijumpai usai technical meeting Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta, pada Agustus lalu.

Dari kubu lawan, anak-anak Gandhi juga menuturkan hal yang serupa. Sempat terkejut saat melihat hasil drawing, Heavenly (kapten tim putra Gandhi) mengatakan ia dan tim akan berfokus untuk peningkatkan kualitas mereka.

“Kita akan fokus dengan perkembangan tim kita sendiri. Apalagi setelah melihat hasil drawing, kita tambah frekuensi dan juga materi latihan,” ucapnya.

Terakhir kali putra Gandhi berpartisipasi di Seri Jakarta adalah tahun 2019 lalu. Sayangnya, mereka harus pulang lebih dini usai dikalahkan oleh SMA Santo Yakobus Jakarta. Di tahun ini, mereka ingin membuktikan peningkatan kualitas tim.

Selain laga dari PSKD 1 kontra Gandhi, ada pula pertandingan dari nomor putri. Laga kedua Opening Party bakal mempertemukan SMA IPEKA Sunter versus SMA Santa Ursula pada pukul 17.00 WIB. Kemudian ditutup oleh laga antara SMAN 30 Jakarta versus SMA Jubilee Jakarta pada pukul 18.30 WIB. (*)

Lihat jadwal Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region di halaman ini: (double tap untuk pengguna Android)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY