ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

“Smasa tidak ada tandingannya.” Begitulah ucap salah satu komentar pada tayangan live stream. Kalimat itu benar adanya. Tak ada yang bisa menumbangkan srikandi SMAN 1 Jember hingga puncak kompetisi ini berlangsung.

SMAN 1 Jember catatkan sejarah baru. Gelar Ratu DBL seri Jember resmi menjadi milik mereka. Hal ini berhasil didapatkan usai meraih kemenangan atas SMA St. Paulus Jember pada Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region dengan skor akhir 78-43.

Hanya butuh waktu 10 detik saja bagi Tasyaaprilia Zahra sang Guard Smasa Jember untuk mencetak poin. Tak berselang lama, pundi-pundi poin terus mereka kumpulkan. Di awal pertandingan, Saint Paul -julukan SMA St. Paulus Jember- sedikit lambat dalam memberikan serangan. Hingga paruh pertandingan, skor berakhir dengan margin 10 poin.

Baca Juga: Serasa Final! Triple-Double Khoirunnisa Boyong Smasa Melesat ke Final Party

Usai jeda turun minum, SMAN 1 Jember makin perkasa. Tak hanya Khoirunnisa yang menjadi motor kali ini, Daniella Erlian Devi juga tampil gemilang. Bahkan keduanya kompak mencetak double-double.

Khoirunnisa Kurniawati sukses torehkan 26 poin dan 13 rebound. Disamping itu, Daniella ikut menyumbangkan 21 poin dan 12 rebound.

Dalam sesi wawancara usai pertandingan, Khoirunnisa mengaku bangga atas hasil hari ini. Ia merasa bersyukur dapat menyabet gelar Champion Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region.

“Bangga sekali bisa sampai ke titik ini dan sangat terharu karena kemarin-kemarin sudah berlatih keras. Besyukur juga sudah sesuai ekspektasi, bisa jadi champion,” ungkapnya.

Kedepannya, putri SMAN 1 Jember akan kembali bertanding pada Championship Series yang rencananya akan digelar di DBL Arena Surabaya. Oleh karena itu, mereka harus kembali berlatih untuk berbenah atas evaluasi dari gim hari ini.

Baca Juga: Kilas Balik: Srikandi Smasa Pastikan Tiket Final Party Usai Jalani Laga Dramatis

“Kalau evaluasi hari ini masih kurang fokus dan kurang tenang kalau offense. Ya kita harus lebih berlatih keras lagi sih, sama meningkatkan akurasi shooting biar masuk terus,” imbuh pemain dengan nomor punggung 24 itu.

Setelah berhasil menyandang gelar juara, kini saatnya tim putra SMAN 1 Jember yang berjuang untuk menyusul para srikandinya dan mantapkan kawin gelar. Penggawa Smasa Jember akan menantang “Tim Tamu” yang sama-sama mengantongi tiga kali kemenangan itu. (*)

Statistik SMA St. Paulus Jember vs SMAN 1 Jember bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY