ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hanya ada empat tim putri yang bertanding pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region. SMAN 1 Jember atau Smasa menjadi tim kedua yang berhasil memastikan tiket menuju Final Party. Hal ini mereka dapatkan usai resmi menumbangkan rivalnya, yakni SMAN 2 Jember dengan skor akhir 50-44.

Ini bukan kali pertama bagi anak didik Arif Angga Yudha untuk berpartisipasi dalam gelaran kompetisi basket Honda DBL. Meski sempat absen musim lalu, namun srikandi SMAN 1 Jember pernah turut serta pada Honda DBL East Java Series 2019 - South Region.

Pada helatan tersebut, SMAN 1 Jember mengantongi satu kali kemenangan atas SMAN 4 Malang dan juga satu kali kekalahan atas SMAN 1 Blitar. Kekalahan itu dijadikan bahan evaluasi oleh sang pelatih. Kini, putri Smasa Jember kembali dengan racikan yang sempurna.

Dalam laga perdananya musim ini, SMAN 1 Jember dan SMAN 2 Jember sama-sama tampil ngotot. Jual beli serangan terus terjadi hingga akhir pertandingan. Tensi tinggi membuat pertandingan kali ini terasa layaknya final.

Beruntungnya, Khoirunnisa Kurniawati bermain sangat baik. Meski masih duduk di bangku kelas X, pemain kunci SMAN 1 Jember itu sampai torehkan triple-double. Bertanding dengan catatan waktu 34 menit 35 detik, ia sukses menyumbangkan 35 poin, 12 rebound, dan 10 steal untuk tim kebanggannya. 70% poin keseluruhan berasal dari rookie SMAN 1 Jember satu ini.

Baca Juga: Kilas Balik: Kekuatan Putri Saint Paul Layak Diperhitungkan

SMA St. Paulus Jember patut mewaspadai permainan cepat dan agresif dari Khoirunnisa. Tanpa mengenal lelah, pemain nomor punggung 24 ini sangat pandai dalam mencari celah untuk menambah pundi-pundi poin.

Baca Juga: Jadwal Final Party DBL Jember: Smasa Jember Berpeluang Kawin Gelar!

Akankah Saint Paul -sebutan SMA St. Paulus Jember- mampu menghentikan gerakan Khoirunnisa Kurniawati? Saksikan Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region di GOR Garuda Jember atau bisa melalui Live Streaming YouTube DBL Play. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream SMAN 2 Jember vs SMAN 1 Jember lewat video di bawah ini:

Jadwal Final Party Honda DBL with KFC East Java Series 2022 - East Region selengkapnya bisa dilihat melalui link berikut ini atau halaman ini (Pengguna Android bisa melakukan scroll ke bawah dengan melakukan double tap).


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY