ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pamungkas pada Opening Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region baru saja digelar Jumat (16/9), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pertandingan terakhir di hari pertama ini mempertemukan dua tim basket putri yakni SMAN 30 Jakarta menghadapi SMA Jubilee. Pertandingan berlangsung seru, SMA Jubilee berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang usai menundukkan SMAN 30 Jakarta dengan skor 56-3.

Pada laga penutup, nampak para suporter dari kedua tim yang hadir di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Baik dari SMAN 30 maupun SMA Jubilee, para pendukung militan dari kedua sekolah tersebut datang dengan massa yang cukup banyak. Bahkan tribun GOR Cempaka Putih terlihat penuh dan nyaris tiada celah. 

Suporter SMAN 30 yang menyebut dirinya Ultras Deflower, hadir dengan dresscode hitam lengkap dengan atribut-atributnya seperti bendera dan spanduk. Sepanjang jalannya pertandingan, para pendukung SMAN 30 cukup 'berisik'. Mereka riuh menggemakan yel-yel untuk menyemangati para pemain yang bertanding membela sekolah kebangaannya.

Imem dan Rasyid, adalah koordinator suporter yang berperan penting dalam meriahnya Ultras Deflower malam ini. Mereka menerapkan sistem penanggung jawab per kelas untuk mengirimkan perwakilannya untuk hadir mendukung langsug SMAN 30 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

"Jadi kita tunjuk penanggung jawab di tiap-tiap kelas untuk nantinya ngasih laporan ke kita terkait teman-teman yang mau berangkat untuk mendukung SMAN 30 di Honda DBL with KFC ini," ujar Rasyid. 

Selain itu mereka mengatakan bahwa para siswa yang hadir hari ini berdasar pada niat dan keinginannya untuk mendukung SMAN 30 secara sukarela. "Alhamdulillah kalau kendala dan kesulitan nggak ada, teman-teman nggak susah untuk dikumpulin. Mereka antusias dan semangat saat kami ajak buat hadir langsung kesini," ucap Imem.

Meskipun sekolah kebanggaannya harus mengakui keunggulan Jubilee malam ini, mereka tetap menyatakan dukungannya untuk para penggawa. "Untuk para pemain semoga bisa makin kompak bisa evaluasi dan hari ini bisa menjadi pelajaran untuk mengasah mental," tutup Imem.

Sementara itu di tribun sebrang, terlihat para suporter dari SMA Jubilee Jakarta yang juga hadir dengan anggota yang cukup banyak, dalam pertandingan malam ini, Bryan Ignatius selaku koordinator suporter mengatakan bahwa jumlah kehadiran suporter SMA Jubilee malam ini kurang lebih mencapai 150 orang.

"Iya jadi untuk mengoordinasi teman-teman suporter yang hadir malam ini cukup sulit ya, karena banyak juga yang hadir, sampai 150 orang. Itu kita cukup kesulitan di kendaraan sih, tapi untungnya sekolah menyediakan bis yang bisa antar kami kesini," ungkap Bryan.

Mereka tampil nyentrik dengan mengenakan jersei sekolah kebanggaannya. Beberapa dari mereka nampak membawa poster berisikan kata-kata penyemangat untuk kawan-kawannya yang tengah berlaga di lapangan. Tak terlewat, yel-yel dan nyanyian juga mereka gaungkan demi menyemangati para penggawa. Kedepannya, mereka menegaskan akan memberikan atraksi yang mengejutkan untuk mendukung SMA Jubilee.

"Untuk nyanyian dan yel-yel pastinya kita berlatih sebelum dimulainya Honda DBL With KFC. Dan tunggu aja, kedepannya kita bakal kasih surprise untuk teman-teman pemain," tutup Bryan. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY