ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter SMA Tarsisius Jakarta hadir meramaikan gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region hari kedua, Jumat (17/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Mereka hadir dengan dresscode dominan putih.

Sepanjang pertandingan berlangsung, para pendukung SMA Tarsisius heboh dan ramai meneriakkan yel-yel dukungan untuk teman-temannya yang sedang berjuang mengharumkan nama sekolahnya di ajang basket bergengsi ini. Tak lupa, bendera dan snare drum juga turut dibawa oleh para suporter untuk menambah keramaian dukungan mereka. Beberapa dari mereka juga nampak membawa poster yang berisikan kalimat-kalimat dukungan untuk menyemangati para penggawa SMA Tarsisius. 

Tito, salah satu pendukung SMA Tarsisius alias Perseus yang hadir di GOR Cempaka Putih hari ini menceritakan kisah serunya dalam mendukung sekolah kebanggaannya. Ia mengatakan bahwa dalam persiapan menjelang digulirkannya Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara dan Pusat ini, ia bersama teman-temannya telah melakukan latihan yel-yel sejak H-5 pertandingan.

"Kita sudah latihan yel-yel itu sejak H-5 sebelum tanding. Jadi semuanya kita persiapkan biar hari pertandingannya bisa kita tampilkan, biar makin mantap lah dukungan kita nya," ujar tito.

Selain itu, untuk mempersiapkan dukungan lainnya, Tito memberi tahu kalau terlebih dahulu ia mengumpulkan teman-temannya, baru kemudian diberikan tugas masing-masing, seperti membuat poster, bendera dan sebagainya. Menurutnya, dalam hal ini teman-temannya cukup kooperatif dan bersemangat.

"Kalau untuk persiapan lain, jadi kita kumpulin dulu anak-anaknya, kita bagi kelompok baru kemudian kita kasih tahu siapa-siapa yang bawa poster, siapa yang bawa bendera, gitu-gitu. Intinya apresiasi untuk semangat para suporter dan pemain yang sudah berjuang hari ini," Ucapnya menambahkan. 

Meskipun hari ini massa Perseus yang hadir tidak lebih dari 100 orang, tapi ia mengatakan kalau semangat dari teman-temannya sangat luar biasa. Terdapat perwakilan dari tiap angkatan yang hadir ke GOR Cempaka Putih untuk mendukung Tarsisius hari ini. 

Di lain hal, kemenangan SMA Tarsisius hari ini tidak membuat Tito cukup puas. Ia menegaskan bahwa sebenarnya, tim sekolahnya bisa meraih hasil yang lebih besar dari hari ini. Ia mengungkapkan bahwa masih ada beberapa kekurangan dalam permainan Tarsisius. Beberapa hal diantaranya ialah ball controlling yang harus lebih dilatih lagi.

"Menurut aku sih permainan anak-anak sudah cukup baik, tapi masih ada beberapa catatan buat di pertandingan berikutnya. Diantaranya mungkin passingnya, ball controllingnya, itu harus bisa diperbaiki lagi. Kalau bicara puas, aku rasa belum sih ya. Karena aku yakin banget mereka bisa lebih dari ini," pungkas Tito. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY