ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan ketiga hari kedua gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region baru saja berlangsung, Sabtu (17/9) di GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat. Pertandingan kali ini dilakoni oleh SMA PSKD 1 Jakarta melawan SMAN 18 Jakarta. Pertandingan berlangsung dengan dominasi PSKD 1 yang menekan Satu Delapan (SMAN 18 Jakarta) sejak awal. Anak-anak PSKD 1 berhasil memenangkan pertandingan dengan jarak poin yang cukup jauh atas lawannya dengan skor akhir 62-4.

Meskipun sudah unggul jauh atas lawannya, para pemain PSKD 1 Jakarta tetap on fire hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka tak henti-henti menggempurkan serangan demi serangan ke area pertahanan SMA PSKD 1. Permainan yang mereka tampilkan hari ini benar-benar membuat lawan tidak berkutik.

Penampilan luar biasa anak-anak PSKD 1 Jakarta berdasar pada persiapan yang sudah cukup matang. Para penggawa putri PSKD 1 Jakarta telah berlatih sejak lama. Selain itu mereka juga memiliki latihan tambahan untuk masing-masing pemain.  

Raynanda Feronicha Ester Oktaberynda, menjadi salah satu pemain PSKD 1 yang cukup menyita perhatian atas penampilannya pada pertandingan hari ini. Ia berhasil menyumbangkan 21 poin untuk kemenangan timnya atas SMAN 18 Jakarta. Berkat torehan 21 poinnya tersebut, ia mencatatkan namanya sebagai pemegang BeAT The Record sementara untuk kelompok putri.

Ester membeberkan bahwa hasil yang diraih oleh timnya hari ini ialah berkat kerja keras pantang menyerah. Selain itu kekompakan juga menjadi hal terpenting dalam pertandingan yang ia lakoni hari ini. Ia menjelaskan, meskipun terdapat masalah pribadi antar pemain, itu hanya terjadi diluar lapangan. Ketika sudah di lapangan, seluruh masalah tersebut harus dilupakan terlebih dahulu dan berfokus pada bagaimana meraih kemenangan.

"Karena kita sudah bareng-bareng sejak lama ya pastinya, sehingga kekompakkan dan chemistrynya bakal kebentuk, ya meskipun nggak mudah karena kita juga suka berantem, suka ada selek-selekkan, tapi kita semua sadar kalau ketika sudah di lapangan, semua harus fokus untuk gimana caranya bisa menang", ujar Ester. 

Atas kemenangan besar anak-anak putri SMA PSKD 1 Jakarta hari ini, ia bertekad untuk membawa nama PSKD 1 maju hingga babak championship dan menjadi juara. 

"Untuk target, aku pastinya berharap kalau SMA PSKD 1 bisa melaju ke babak champioship dan menjadi juara," pungkas pemain bernomor punggung 99 tersebut. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY