ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di pertandingan kedua sektor putra fantastic four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. SMAN 1 Blitar (Smasa) harus habis-habisan melawan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta), Sabtu 17 September 2022.

Kedua tim sama-sama menggencarkan serangan yang tajam sehingga kerap berbuah poin. Aksi berbalas poin pun tidak dapat terhindarkan dalam demi satu tempat di final.

Smasa Blitar langsung tancap gas di paruh pertama. Mereka membuka poin lewat Albetus Kristian Sujadmiko di satu menit pertama. Hal itu memacu timnya mendominasi permainan. Skor sementara 13-9 mengakhiri kuarter pertama.

Smariduta yang selama kompetisi selalu di atas angin juga menunjukan tajinya di laga ini. Mereka sempat membalikan keadaan di kuarter kedua yang membuat skor menjadi 27-26. Besarnya tekad Smasa Blitar menuju final membuat mereka tak henti berjuang dan kembali memimpin hingga pertandingan usai, Smasa Blitar berhasil ke final setelah menumbangkan Smariduta dengan hasil akhir 53-47.

 Baca Juga: Double-double Agustin Bantu Smasa Blitar Melesat ke Final

Capaian Smasa Blitar disertai dengan kontribusi besar para penggawanya. Atmandhita Jalu, pemain center Smasa Blitar salah satunya. Ia berhasil bermain gemilang dengan menoreh double-double di pertandingan sengit ini. Torehan tersebut berupa 14 poin dan 17 rebound, akurasi tembakannya pun sebesar 75 persen yang terkonversi menjadi poin.

Melaju ke final merupakan capaian yang besar bagi pelatih Smasa Blitar Andy Setiawan Ongkowijoyo beserta penggawanya. Sebab, tim putra Smasa Blitar telah menyusul tim putri yang di pertandingan sebelumnya lebih dulu mengantongi satu tiket ke fase puncak.

Tim racikan Andy tersebut masih harus menunggu calon lawannya antara SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) atau SMAN 3 Blitar yang baru akan bertarung di laga penutup nanti.

Statistik SMAN 1 Blitar versus SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY