ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga perebutan tiket menuju fantastic four makin hari makin seru. Sama halnya dengan laga antara Eagles –sebutan SMA Ciputra Surabaya- yang menghadapi Smantaru –sebutan SMAN 1 Waru Sidoarjo, Sabtu 17 September 2022. Keduanya tampil ngeyel sejak tepis mula, baik Eagles maupun Smantaru sering berbalas poin demi mengamankan tiket menuju semifinal.

Laga menjadi panas selepas jeda turun minum. Smantaru yang tertinggal selama kuarter kedua coba mengejar guna membalikkan keadaan. Perlahan namun pasti Smantaru mulai memperpendek margin poin. Hingga puncaknya saat kuarter pamungkas tersisa 5 menit mereka mampu menyamakan kedudukan.

“Pada hari ini kami kurang enak badan semua, jadinya ngerasain pressure. Untungnya pelatih ngingetin fokus aja ke pertandingan,” kata Ardiaz Maulana guard dari Smantaru.

Ardiaz sendiri menjadi pembeda pada laga kali ini. Ia menyumbang dua poin dari tembakan perimeter area. Dua poin itu terjadi di lima detik menjelang laga bubar. Dua poin itu bersejarah buat Smantaru karena mereka melaju ke fantastic four. Inilah fantastic four pertama mereka.

Gak nyangka banget. Sebelumnya juga kan enggak masuk terus dipasrahi pelatih buat ngeksekusi set play, aku ya kaget lho kok masuk,” imbuhnya.

Pada laga kali ini Ardiaz yang bermain selama 29 menit. Ia hanya mampu menembak 6 percobaan dan masuk satu. Tapi keberhasilan tembakan dua angka dari Ardiaz itulah yang mampu mengunci kemenangan Smantaru dengan skor tipis 50-48.

“Campur aduk banget buat hari ini,” kata Valentino Natanael pemilik nomor punggung 14 dari Smantaru.

Kemenangan tim putra Smantaru ini sekaligus mengobati kegagalan tim putrinya yang sebenarnya punya kesempatan yang sama melaju ke fantastic four. Hanya saja tim putri mereka hari ini dikalahkan oleh SMA St Louis 1 (Sinlui) Surabaya.

Baca juga: Double-double Lynn Louis Antar Sinlui Hentikan Putri Smantaru

Pada laga kali ini dirinya mengakui kalau bermain kurang bagus di kuarter-kuarter awal. Namun ketika dirinya dipercaya untuk masuk pada kuarter pamungkas, Valentino justru tampil kereng dengan mampu mematikan motor serangan Eagles, Bradley Nathaniel.

Selain itu faktor utama Smantaru pastikan langkah menuju semifinal menurut mereka berdua adalah doa yang selalu dipanjat ketika hendak memasuki lapangan dan sedang di lapangan.

“Faktor doa sih, itu penting banget,” imbuh Valentino.

Tak hanya itu mereka juga sudah ditunggu traktiran makan bareng dengan guru-guru mereka. “Katanya sih dari guru mau ditraktir makan gratis sama boleh nambah lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya Smantaru yang sudah mengamankan satu slot fantastic four masih menunggu lawan mainnya yang akan bertanding pada Sabtu,17 September 2022 malam. “Siapapun musuhnya engga peduli dia jago atau gimana, kalau sudah di lapangan bakal beda semua.” tutup Valentino.(*)

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY