ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region baru saja digelar di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (18/9). Pertandingan pertama dilangsungkan pada siang hari, mempertemukan tim putra SMAN 30 Jakarta menghadapi SMA Advent Salemba. Pertarungan berjalan dengan sengit, kedua tim sama-sama memiliki semangat kuat dalam mencetak poin. Namun berkat kerja keras yang lebih, SMAN 30 Jakarta berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

Saking ketatnya pertandingan, skor tetap sama 11-11 hingga kuarter ketiga berakhir. Para penggawa dari kedua tim masih benar-benar tangguh dalam mempertahankan skornya masing-masing. Di kubu SMAN 30 Jakarta, terdapat satu roster yang penampilannya cukup menonjol, sang kapten SMAN 30, Yosafat Gunawan memilliki raihan 7 poin dari total poin keseluruhan milik SMAN 30.

Di kuarter akhir, SMAN 30 mulai mengungguli Advent Salemba. Sedikit demi sedikit mereka membalap skor kembar yang bertahan selama tiga kuarter. Sang kapten makin meledak di penghujung permainan. Poin demi poin berhasil ia catatkan untuk SMAN 30 Jakarta. Pada pertandingan kali ini, ia berhasil menyumbangkan 14 poin dari total keseluruhan poin yang diraih oleh timnya. 

Ayuda Rizpati, salah satu coach yang mendampingi anak-anak SMAN 30 bertanding pada hari ini memberikan komentar terkait anak asuhnya yang berhasil memenangkan game sengit di hari ketiga ini. Menurutnya, kemenangan yang diraih anak asuhnya hari ini merupakan hasil kerja keras yang telah dibangun oleh mereka selama ini. Selain itu ia juga menuturkan bahwa ini adalah kali pertama SMAN 30 berhadapan dengan Advent Salemba, sehingga, mereka belum mengetahui tentang pola permainan yang ditampilkan oleh lawannya.

"Pertama-tama, (pertandingan ini) euforianya luar biasa ya, kita sama sekali belum pernah bertemu sama Advent dan baru bertemu hari ini. Jadi kita benar-benar nggak tahu bagaimana pola permainan Advent. Terlepas dari itu, kemenangan ini ya diraih berkat kerja keras anak-anak juga, mereka berhasil all out dalam pertandingan hari ini dan hasil akhir pun bisa mereka amankan," ujar coach Ayuda.

Selain itu ia juga mengomentari poin dominan yang dicetak oleh sang kapten, Yosafat Gunawan yang berhasil menyumbangkan 14 poin untuk kemenangan timnya hari ini. Menurut pendapatnya, Yosafat berhasil tampil meledak di game kali ini ialah berkat jam terbangnya yang sudah, banyak serta dukungan dari teman-temannya.

"Yosafat memiliki jam terbang yang maksimal, mungkin sudah diatas rekan-rekannya. Selain itu, teman-temannya juga berperan penting untuk dirinya bisa mencetak poin dominan seperti tadi," ucapnya.

"Saya bilang sama dia buat selalu bisa maintanance skill yang dia punya dan pastinya harus siapin mental tiap bertanding, saya bilang, kalau kamu siap, kamu bisa ambil game nya, tapi kalau kamu tidak siap, kamu gak akan bisa," tutup pelatih kelahiran 1997 tersebut. 

Berkat permainan yang luar biasa hari ini, SMAN 30 berhasil melaju ke babak selanjutnya, yakni delapan besar dan akan bertemu dengan Douven alias SMAN 77 Jakarta. (san) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY