ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MAKASSAR - Kejutan terjadi saat tim putri SMAN 2 Makassar (Smada) berhasil menjegal langkah salah satu tim unggulan, SMA Rajawali Makassar (Kara). Kara yang mampu tampil impresif pada laga sebelumnya harus menerima kenyataan. Mereka kalah dengan margin yang cukup jauh, 84-39. 

Kara langsung tampil menekan ke garis pertahanan Smada usai mendapatkan penguasaan bola pertama. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan dengan mudah di kuarter ini. Sepuluh menit pertama berakhir dengan 24-19 untuk keunggulan Kara. Ketertinggalan itu membuat Smada bangun. Di luar dugaan Kara yang mampu tampil menggebrak di kuarter sebelumnya malah tampil seperti kehilangan arah. 

Bingung dalam bertahan dan lemah dalam menyerang. Itulah gambaran betapa kacaunya permainan Kara. Hingga kuarter tiga, Smada berhasil menambah 49 poin.

Permaian Kara masih saja buruk memasuki kuarter akhir. Di sisi lain, Smada yang percaya diri makin membombardir pertahanan Kara. Tak ada perlawanan berarti dari Kara hingga menit akhir pertandingan. Hingga buzzer berbunyi, Smada masih menjaga keunggulannya atas Kara. Sekaligus membuat Smada berhasil melaju ke final Honda DBL seri Makassar.

Asisten pelatih Smada, Haji Achmad, mengatakan, hari ini merupakan permainan terbaik dari timnya. Ia akan memaksimalkan pola strategi ini pada laga final mendatang. 

“Anak-anak bermain dengan keyakinan tinggi, itulah sebab mereka bermain tanpa ampun. Semua sektor hari ini berhasil tampil sangat baik. Laga selanjutnya kami coba lebih mempersiapkan diri untuk partai puncak,” tutur Ahmad.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY