ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region hari keempat telah dilaksanakan, Senin (19/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. SMAN 77 Jakarta atau dikenal dengan Douven berhadapan dengan The Jaguars (sebutan untuk SMA Bunda Mulia Jakarta) pada putaran ketiga yang berlangsung di awal pekan ini. Berkat kerja sama yang solid, The Jaguars berhasil mengunci poin 33-10 untuk kemenangannya kontra Douven.

Kemenangan Jaguars hari ini tidak lepas dari performa sangar dari salah satu penggawanya yang bernomor punggung 25, Hillary Jesslyn. Pemain dengan jersei nomor 25 itu berhasil mencetak double-double dengan raihan 25 poin dan 14 rebound. Berkat capaian double-double ini, ia tercatat sebagai pemegang BeAT The Record sementara untuk kelompok putri, menggeser Raynanda Feronicha yang sebelumnya meraih 21 poin untuk SMA PSKD 1 Jakarta.

Hillary menjelaskan bahwa pengalaman dan persiapannya merupakan kunci dirinya bisa tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Ia mengatakan bahwa dirinya memang sering melakukan banyak latihan dan tanding bersama club diluar agenda sekolah. Selain itu kepercayaan teman-temannya juga menjadi penambah keberhasilannya untuk memberikan penampilan maksimal di hari ini.

"Pastinya karena aku banyak latihan baik di sekolah maupun di luar, kemudian aku juga sering tanding sparing jadi ada pengalaman yang lebih. Selain itu juga karena teman-teman aku percaya sama aku, jadi mereka banyak kasih bola ke aku dan aku buat poin," jelas pemain kelahiran 25 Oktober 2006 tersebut.

Ia juga menambahkan kalau di rumahnya, ia menerapkan pola hidup yang baik. Setiap selesai latihan, ia melakukan recovery dengan ice-bathing selama 15 menit. Selain itu, ia juga kerap melakukan latihan kaki guna memperkuat kekuatannya saat bertanding. 

"Untuk jaga kondisi, biasanya aku dirumah itu setelah selesai latihan, berendam di es buat recovery, kaya 15 menit gitu. Kemudian aku juga banyak melatih kaki biar memiliki power lebih saat bermain. Kalau untuk teknik yang dilatih sih lebih banyak shoot-nya. Karena menurutku penting banget untuk punya akurasi shoot yang baik," tambahnya menjelaskan. 

Untuk capaian reboundnya yang juga cukup baik, ia mengatakan bahwa kecepatan dan kekuatan kaki menjadi hal penting dalam perebutan bola. Menurutnya, para pemain harus sigap saat ingin mengambil bola rebound, karena perebutan bola rebound itu bukan hanya siapa cepat dia dapat, melainkan siapa cepat dan kuat yang akan dapat.

"Untuk rebound itu kita harus kuasai box out. Nah, di situ harus cepat dan kuat, karena bakal rebutan bola," ungkap Hillary.

Disinggung mengenai evaluasi dan target yang ingin ia capai di season ini, ia mengatakan kalau Jaguars harus lebih banyak berlatih lagi, terutama dalam akurasi tembakan. Selain itu ia juga menargetkan timnya bisa melaju ke final dan menjadi juara di North & Central Region. 

"Kedepannya kita harus lebih rajin latihan lagi, terutama di shoot nya. Dan kalau target sih aku mau kita bisa mencapai final dan juara di region Jakarta Utara & Pusat," tutup pemain bernomor punggung 5 tersebut. (san) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY