ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Augie Fantinus (paling kiri) bersama Veve dan juga Dimaz Muharri saat syuting DBL Bajak Sekolah

Hurraayy! DBL Academy di Yogyakarta sebentar lagi resmi dibuka. Karena itu episode DBL Bajak Sekolah kali ini spesial banget buat menyambut Grand Opening DBL Academy Yogyakarta, 2 September 2019 mendatang. Di DBL Bajak Sekolah episode 9 kali ini, kita akan menceritakan sosok cantik yang udah hobi main basket sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Yaps, cewek itu bernama Maria Felicia Tan. Dara cantik berusia 14 tahun itu pengin banget bisa bermain di DBL. “Aku udah suka basket dari kelas 4 SD. Aku diajak nonton DBL Jogja waktu itu, jadi pengin banget main di DBL,” tandas perempuan yang akrab disapa Veve itu. Veve sendiri memiliki postur badan yang bagus untuk seorang pemain basket. Dan bukan hanya hebat di basket aja loh. Veve juga unggul dari sisi akademik.

Saat ini Veve memang berusia 14 tahun. Namun, di usianya yang masih belia dia telah membuktikan bahwa kegiatan basket tak mempengaruhi prestasi akademiknya. Jadi, Kak Augie dan coach Dimaz Muhari datang ke SMPN 1 Jogja buat mencari pemain muda berbakat ini. Tak sulit menemukan Veve. Sebab dia bersekolah di SMPN 1 Jogja. Sekolah itu merupakan semifinalis Junior DBL Jogjakarta pada tahun 2016. Sayangnya, saat itu Veve masih kelas VII.

Ternyata saat scrimmage game, ada satu anak yang mencuri perhatian Kak Augie dan coach Dimaz. Wajarlah mereka berdua memilih Veve. Sebab kemampuan basketnya mumpuni. Postur badannya bagus. Jadilah, Veve beruntung karena terpilih ikut merasakan lapangan DBL Academy Jogja untuk pertama kalinya. Dan, akhirnya Kak Augie menculik Veve untuk mencoba lapangan DBL Academy Jogja buat pertama kalinya!

“Seneng banget bisa cobain DBL Academy buat pertama kalinya,” ungkapnya. Veve sendiri, sudah terdaftar sebagai siswa DBL Academy program starter loh. Program starter untuk usia 13-15 tahun. Di program ini para siswa ditekankan untuk memperkuat basketball skills dengan ekstensi latihan yang lebih detail. Dalam tahap itu siswa belajar menentukan target dan berkomitmen untuk mencapai targetnya.

Nah, selain program starter, ada pula program pre hoops (usia 2-4 tahun), hoops kids (5-6 tahun), hoops (7-9 tahun), dan juga rookie (10-12 tahun). Mau tahu betapa betapa jagonya cewek berusia 14 tahun itu bermain basket? Tonton videonya sampai akhir!!! Ada kejutan juga dari mantan pebasket cantik, Maria Selena buat salah satu penggemarnya itu loh. ()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY