ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cliffton Wijaya merupakan salah satu pemain andalan milik SMA St. Louis Surabaya. Sejak duduk di bangku kelas X, ia sudah dipercaya untuk memperkuat skuad Sinlui -julukan SMA St. Louis Surabaya. Bahkan di musim perdananya, Cliffton mampu memboyong timnya mempertahankan tahta juara dan keluar sebagai Second Team East Java Series 2021-2022.

Selama pagelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, pemain nomor punggung 10 itu berhasil catatkan total 46 poin, 28 rebound, 12 asis, 12 steal, dan 7 block. Statistik yang terbilang cukup baik mengingat posisinya di Sinlui bukanlah sebagai motor serangan utama.

Aksi gemilang Cliffton sukses mengantarkan namanya menjadi kandidat Tim Nasional Basket Indonesia dalam perisapan Sea Games 2023. Di usia yang masih cukup belia, hal tersebut menjadi salah satu pencapaian terbesarnya. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyabet dua kali gelar champion bersama Sinlui.

Baca Juga: Juara! Dominasi Sinlui Belum Terpatahkan

Di balik kebesaran namanya tentu tidak terlepas dari dukungan kedua orang tua. Bahkan Herry Wijaya yang juga merupakan ayah dari Cliffton rela menjadi tim ofisial bagi Sinlui. Semua itu Herry lakukan sebagai bentuk dukungan penuh atas kegiatan putranya saat ini.

Sebagai orang tua tentu ingin yang terbaik untuk sang buah hati. Baginya keputusan Cliffton untuk melanjutkan studi di SMA St. Louis 1 Surabaya ini merupakan salah satu pilihan yang tepat mengingat putranya itu punya mimpi besar di dunia basket.

Ditambah porsi latihan ketat dan disiplin dari Coach Ivan Widianto, pelatih Sinlui yang mampu membuat Cliffton terus berkembang hingga kembali mengukir juara musim ini.

“Otomatis sangat happy karena melihat perjuangan mereka latihan selama berbulan-bulan akhirnya bisa membuahkan hasil. Saya sebagai orang tua merasa senang sekali anak saya berada di tempat yang sangat tepat,” pungkas ayah dari Cliffton Wijaya.

“Program latihan dari coach menurut saya bagus sekali. Ini membuat anak-anak bisa disiplin, fisik bisa maksimal, dan saya salut sih sama coach-nya yang bisa tahan dengan kelakuan anak-anak ini,” timpalnya sambil tertawa.

Baca Juga: 5 Lagu Ini Setia Nemenin Cliffton Wijaya Biar Gak Gugup di Final, Galau Semua!

Kemenangan SMA St. Louis 1 Surabaya lalu sekaligus membawa mereka melaju pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series yang akan berlangsung pada tanggal 26 September—1 Oktober 2022. Herry berharap para penggawa Sinlui tak berpuas diri dan tetap berlatih keras.

Di sisi lain, Cliffton juga berterima kasih kepada sang ayah karena tak henti-hentinya memberikan dukungan untuknya. Pencapaian yang ia ukir sejauh ini, merupakan persembahan bagi semua orang yang terlibat khususnya ayah tercinta. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS