ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kampiun Honda DBL with KFC  2022 East Java Series - South Region sektor putra SMAN 1 Blitar (Smasa Blitar) nyatanya sudah sangat siap untuk menatap Championship Series.

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series akan segera digelar 26 September hingga 1 Oktober 2022. Ajang Championship Series nantinya akan mempertemukan kedelapan tim dari perwakilan juara dan runner up di tiga region Honda DBL with KFC 2022 East Java Series.

Dengan kata lain Championship Series adalah sebuah ajang memperebutkan tahta raja basket antarsekolah di Jawa Timur. Smasa Blitar yang menjadi kampiun pada South Region, sudah melakukan latihan sejak Rabu (21/9) kemarin. Namun intensitas latihan yang diberikan oleh Andy Setiawan selaku pelatih dari Smasa Blitar masih dalam hal menjaga sentuhan.

“Kita coba benahi kondisi, apalagi ada beberapa kesalahan kecil yang seharusnya tidak boleh terjadi waktu di Championship series nanti,” kata sang pelatih. Kejadian ini bukan tanpa sebab, pasalnya sang pelatih ingin para pemainnya pada Championship Series nanti bermain selayaknya pertandingan final.

“Saya coba tekankan ke anak-anak, di Championship Series besok itu engga ada lagi kesempatan kedua. Jadi kalau engga menang hari itu juga ya kita bakal langsung pulang,” tutur Coach Andy.

Gairah serupa pun disuarakan oleh sang pemain. Farel Meylano yang menjadi top skor saat partai final melawan Smaga Blitar juga angkat bicara.  Ternyata Farel Meylano sudah sangat siap untuk melangsungkan laga tandang ke Surabaya.

Baca juga: Inilah Jadwal Drawing Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series

“100 persen siap, karena kita optimis bisa masuk final,” ujar Farel. Tim Smasa Blitar ketika ditanya ingin bertemu siapa pada drawing besok, mereka justru menaruh respect kepada seluruh kampiun dan runner up dari ketiga kota lainnya.

“Terkait drawing nanti mengikuti saja hasilnya seperti apa, toh kan perwakilan dari tiap region itu tim-tim terbaik. Jadi Smasa sendiri siap untuk bertemu siapa saja,” ujar Coach Andy. Sang pemain juga tidak mau pilih-pilih terhadap calon lawan mereka nanti. “Terserah kalau mau lawan siapa saja nanti, intinya kita mau berikan yang terbaik,” tutup Farel.(*)

Baca juga: Smasa Blitar Sukses Raih Titel Juara Seri Malang

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS