ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 bakal kembali ke lapangan. Pada putaran Big Eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series, tim debutan asal Ngawi akan menjadi penantangnya. SMAN 1 Ngawi meraih kemenangan telak pada dua pertandingan. Sayang, ia harus tunduk atas SMAN 1 Madiun di Final Party DBL Madiun.

Kini mereka harus berhadapan dengan juara bertahan yang belum menyentuh kekalahan sejak tahun 2019. Bahkan Gloria 1 mengantongi kemenangan beruntun sebanyak 20 kali.

Tim besutan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu identik dengan permainan kerjasama tim yang baik. Bahkan dari perolehan klasemen top assist, empat dari lima diantaranya berasal dari SMA Gloria 1 Surabaya. Hal itu membuktikan bahwa kepercayaan tim dan chemistry mereka sangat kuat.

Baca Juga: Hasil Drawing East Java Championship Series, Jagoan Kalian Lawan Siapa Nih?

Di samping itu, pertahanan yang cukup rapat dari Setio Giovanni dan kawannya membuat musuh sulit untuk mencuri poin. Selama tujuh kali mereka bertanding musim ini, sang lawan hanya mampu mencetak total 103 poin saja, di mana rata-rata setiap gimnya hanyalah 14 angka.

Beralih ke SMAN 2 Ngawi. Alviana Zahra Kusuma Ningrum dan Nadya Bela Pratiwi menjadi duel maut milik Smada Ngawi -julukan SMAN 2 Ngawi yang cukup berbahaya. Keduanya turut menyumbangkan 78 angka dari total 172 poin. Sumbangsih mereka mencapai persentase 45%.

Alviana Zahra Kusuma Ningrum salah satu pemain andalan milik Smada Ngawi

Selama helatan DBL Madiun, Smada Ngawi bertanding sebanyak tiga kali. Pada laga perdananya, mereka bersanding dengan SMAN 2 Madiun dan sukses meredam serangan dengan skor akhir 62-13. Dilanjutkan dengan pertemuan kedua melawan SMAN 6 Madiun dan tetap menunjukkan dominasinya dengan skor telak 80-28.

Dengan hasil itu, Alviana dan Nadya berhasil membawa tim kebanggaannya menuju ke Final Party bahkan Championship Series. Namun, mereka harus justru tunduk atas SMAN 1 Madiun dengan angka 69-30.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Wajib Nonton Langsung East Java Championship Series 2022

Hari ini akan menjadi pembuktian bagi SMAN 2 Ngawi. Apakah hegemoni Gloria 1 akan mereka hentikan? Atau justru kemenangan beruntun Gloria 1 bakal terus berlanjut? Mari kita saksikan bersama di DBL Arena Surabaya atau melalui YouTube DBL Play pukul 14.45 WIB.

Jadwal pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY