ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Matahari mulai memancarkan panasnya yang menandakan hari sudah menjelang siang. Di tengah panas terik tersebut, telah tampak laki-laki serta perempuan lengkap dengan seragam sekolah mereka telah berkumpul di tengah lapangan. Mereka seolah tidak takut akan panasnya matahari yang telah menyerang di siang itu.

Mereka adalah siswa-siswi SMAN 70 Jakarta yang sedang bersiap menyambut tim basket putra dan putri sekolah mereka. Penantian ini lantaran akan diselenggarakannya Roadshow Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Selain untuk memeriahkan seri Jaksel, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan tim basket yang akan bertanding di sekolah mereka.

Acara pun dimulai, hiruk-pikuk mulai terdengar dari suporter yang begitu antusias. Antusiasme tinggi mereka ditengarai oleh diizinkannya kembali suporter nribun langsung mendukung sekolah kesayangan mereka. Ini merupakan penantian panjang bagi mereka sebab dua tahun harus absen nribun lantaran pandemi Covid-19.

Rangkaian demi rangkaian acara telah selesai bergulir. Tiba waktunya tim basket putra dan putri SMAN 70 Jakarta masuk ke lapangan dan mengenalkan di mereka di depan seluruh suporter. Satu per satu pemain memasuki lapangan yang diawali dengan tim putri, suporter yang sudah sejak lama menanti tiada hentinya bersorak sorai menyambut mereka.

Setelah pengenalan tim basket usai, kini giliran para suporter beraksi. Suporter yang bernama Armada Bulungan tersebut langsung mengambil alih lapangan dengan meneriakkan yel-yel mereka demi menyemangati tim basket putra dan putri yang akan bertanding di seri Jaksel pada 5 Oktober mendatang di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan.

DI tengah-tengah riuhnya Armada Bulungan yang sedang meneriakan yel-yel, terdapat satu laki-laki yang tiada henti membakar semangat anak-anak Armada Bulungan. Laki-laki yang selalu memegangi drum stik di tangannya itu bernama Yantri, Koordinator Armada Bulungan.

Yantri tampak antusias memimpin rekan-rekannya memberikan dukungan untuk tim basket mereka. Sebab, Yantri begitu antusias menyambut kembali seri Jaksel yang sudah dibolehkan nribun. Begitu mengetahui dapat kembali nribun, Yantri langsung menghubungi para alumni SMAN 70 Jakarta untuk meminta bantuan mengkoordinir suporter.

"Begitu tau boleh nribun lagi, saya langsung hubungin para alumni untuk minta bantuan gimana caranya membangun suporter yang bagus dan kompak," kata Yantri.

Yantri memang pernah melihat suasana nribun SMAN 70 Jakarta pada 2019 lalu ketika dia masih duduk di bangku SMP, hal ini membuat dirinya ingin merasakan suasana nribun. Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat Yantri harus bersabar karena kompetisi pada tahun lalu dijalankan tanpa adanya suporter yang hadir. Siswa kelas 12 tersebut tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan nribun yang telah kembali.

"Waktu itu mau banget ngerasain nribun langsung, dan kebetulan musim ini boleh ada penonton jadi seneng banget. Temen-temen yang lain juga antusiasmenya tinggi banget," kata Yantri.

Yantri bersama Armada Bulungan yang lain telah menyiapkan koreografi yang telah mereka siapkan selama satu bulan. Dirinya berujar bahwa Armada Bulungan akan memberikan kejutan di seri Jaksel minggu depan.

"Kami sudah siapkan korepografi, akan ada kejutan dari Armada Bulungan tahun ini. Tunggu saja aksi kami," pungkasnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY