ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Probolinggo merupakan runner up DBL Jember yang berkeinginan besar untuk bertemu dengan para penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya atau Sinlui. Harapan mereka berhasil terwujud usai menumbangkan SMAN 2 Madiun pada putaran delapan besar.

Keduanya disandingkan pada Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Smada Probolinggo -julukan SMAN 2 Probolinggo- menjadi lawan terakhir bagi Sinlui sebelum resmi memijakkan kakinya di Final Party.

Baca Juga: Final Party Championship Series: Perpindahan Tahta atau Petahanan Gelar?

Meski dipulangkan oleh pemilik tahta East Java Series, Muhammad Rahman Ramadani dan rekan-rekannya mengaku senang dapat berkesempatan untuk menjadi rival. Hal itu bukan tanpa sebab, lantaran mereka ingin mengukur sejauh mana potensi dari skuad debutan itu.

“Dari awal memang rencana kita pengen ketemu sama Sinlui karena kita juga butuh pengalaman seperti dimana sih kekurangannya kita gitu,” pungkas Rahman, pemain kunci SMAN 2 Probolinggo.

Mengakui ketangguhan Sinlui, skuad SMAN 2 Probolinggo beserta pelatih kompak mendukung anak asuhan Ivan Widianto untuk kembali mempertahankan gelarnya. Menurut Coach Utoro Wahyu, SMA St. Louis 1 Surabaya berpeluang besar karena memiliki skill dan postur pemain yang bagus.

“Kans terbesar masih di tangan Sinlui mengingat materi pemain yang mereka miliki terbilang bagus. Ditambah skill dan postur juga mumpuni,” pungkasnya.

Saat berduel dengan SMA St. Louis 1 Surabaya, pelatih SMAN 2 Probolinggo itu mengaku cukup kewalahan. Pertahanan ketat dari Sinlui sulit untuk ditembus. Postur pemain yang tinggi juga membuat anak didiknya itu sulit memenangkan rebound.

Baca Juga: Begini Kata Dimaz Muharri untuk Runtuhkan Pertahanan Para Juara Bertahan

Di samping itu, Rahman juga berharap agar SMAN 2 Surabaya dapat memberikan perlawanan ketat. Top score asal Smada Probolinggo itu memprediksi bahwa pertandingan kedua tim akan berjalan sengit.

“Kalau saya pribadi dukung Sinlui lah! Mereka kuat, tapi Smada juga sangat kuat. Jadi buat final nanti dari kedua tim harus habis-habisan dan semoga memberikan permainan terbaiknya biar seru juga,” tanggapan Rahman saat ditanya mengenai prediksi Final Party.

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY