ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 1 Blitar
Dominasi Tinggi Membuka Peluang Gloria 1 Sukseskan Three-peat!
Kiko Amalia Putri - 01 October 2022

Srikandi SMA Gloria 1 Surabaya seperti tak pernah bosan memijakkan kakinya ke Final Party. Selama tiga musim beruntun mereka mengamankan posisi tersebut dan hadapi lawan berbeda tiap tahunnya.

Pada gelaran 2019, anak asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwdjaj itu bertemu dengan SMA Nation Star Academy Surabaya. Gloria 1 kembali merebut tahtanya usai delapan musim puasa gelar. Mereka memantapkan kemenangan dengan skor 42-36.

Di tahun berikutnya, Setio Giovanni dan rekan-rekannya disandingkan dengan rivalnya, SMA St. Louis 1 Surabaya di putaran final. Mampu memberikan serangan beruntun, membuat Sinlui -julukan SMA St. Louis 1 Surabaya- tak bisa berkutat. Gloria 1 kembali memastikan titel juara jatuh kepadanya usai menumbangkan lawan dengan keunggulan 15 poin.

Baca Juga: Final Party Championship Series: Perpindahan Tahta atau Petahanan Gelar?

Musim ini akan menjadi pembuktian bagi mereka. SMAN 1 Blitar menjadi musuh berikutnya di Final Party musim ini. Permainan cepat dan mental tangguh skuad Cindy Amelia akan menjadi momok bagi Gloria 1.

“Beberapa kali sudah scouting, terus ini tadi lihat finalnya. Mereka ngoyoh terus. Fisiknya bagus, larinya cepat. Pastinya mereka juga nggak mau kalah dengan kami. Tentu kami juga nggak mau ngalah sama mereka,” jelas sang kapten, Setio Giovanni.

Baca Juga: Ladeni Rival Langganannya, Sinlui Pantang Gentar

Kemenangan 22 gim berturut-turut Gloria 1 bakal dipertaruhkan. Pencapaian mereka sejauh ini bisa pupus begitu saja jika strategi hari ini tidak berjalan maksimal. Saat ditemui usai pertandingan Fantastic Four, Setio Giovanni menjelaskan bahwa mereka masih perlu berbenah dari segi defense dan rebound.

Hal itu juga disampaikan oleh mantan garda terdepan skuad Gloria 1, Erlita Christiana. Ia menegaskan bahwa permainan cepat SMAN 1 Blitar hanya dapat diatasi dengan pertahanan yang solid.

“Yang perlu diwaspadai dari Smasa Blitar itu pemain yang cepat dan gesit. Makanya mereka (Gloria 1) harus punya defense yang solid dan offense secara tim,” timpal Erlita.

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS